Tsk Dipastikan Ada, Penyidik Geledah UPTD Pasar Pagar Dewa

Tsk Dipastikan Ada, Penyidik Geledah UPTD Pasar Pagar Dewa

Dedi/RBO: UPTD Pasar Pagar Dewa Saat Digeledah Penyidik Kejari beberapa waktu lalu.
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Sebelum menetapkan Tersangka (Tsk) kasus dugaan Pungutan Liar (Pungli) Lapak di Pasar Pagar Dewa senilai Rp. 2000.000 hingga Rp. 20.000.000 perlapak pada tahun 2016 lalu. Selasa kemarin, 23/5 tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu dikomandoi oleh Kasi Pidsus Irvon Desvi Putra SH, MH dan 4 orang anggota lainya melakukan penggeledahan di UPTD Pasar Pagar Dewa, dalam penggeledehan itu Penyidik sita sejumlah dokumen dan Kwitansi yang berkaitan dengan harga jual beli lapak pasar tersebut.

Kajari Bengkulu I Made Sudarmawan SH, MH, melalui Kasi Pidsus Irvon Desvi Putra SH, MH mengatakan, sesuai dengan kebutuhan Penyidik penggeledahan itu dilakukan untuk mencari titik terang kebenaran kasus adanya dugaan jual beli lapak di Pasar itu.

“Penyidik memang memiliki kewenangan untuk melakukan penggeledahan di suatu tempat, dengan tujuan untuk mencari barang bukti yang lebih kuat dalam kausu itu,” terang Irvon Seusai Penggedahn itu kemarin.

Untuk barang yang diamankan dalam penggeledahan itu, kata Irvon, semua barang yang berkaitan dengan jual beli lapak itu, semuanya disita untuk di dalami lebih lanjut.

“Semua berkas yang berkaitan dengan kasus itu kita sita semua, mulai dari kwitansi dan arsib bukti pembayaran lain sebagainya,” kata dia.

Kasus ini sekarang masih dalam proses Penyidikan, semuanya berjalan mulai dari pemeriksaan saksi, Penggeledahan dan penyitaan sejumlah barang yang berkaitan dengan kasus itu.

“Setelah semua barang dan alat bukti sudah dinyatakan cukup, maka Tsk akan segera kita tetapkan mungkin dapat dipastikan ada Tsknya, namun sejauh ini belum dapat bukti yang kuat untuk menujuk siapa Tsknya dalam kasus ini kita masih dalam proses pendalaman,” pungkasnya.

Terpisah Kepala UPTD Pasar Pagar Dewa Kota Bengkulu H. Jakfar Sidik mengatakan, penggeledahan yang dilakukan Penyidik itu sesuai dengan kebutuhan mereka Mereka menyita semua berkas kegiatan di pasar ini di pada tahun 2016 lalu.

“Ya tadi yang mereka sita berupa bukti pembayaran listrik, Kwitansi, dan banyak bukti lainnya yang disita oleh mereka,” bebernya. (ide)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

thirteen + four =