Walikota Bengkulu Beri Uluran Tangan Bantuan Gita Lavina R

Walikota Bengkulu Beri Uluran Tangan Bantuan Gita Lavina R

Putra/RBO: Walikota berkunjung dan beri bantuan pengobatan sampai sembuh Gita.
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Walikota Bengkulu memberi bantuan penuh kepada bayi bernama Gita Lavina Ramadhani (11 bulan), penderita Atresia Bilier (fungsi hati). Dimana sebelumnya Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE , didampingi Dinas Kesehatan Kota, RSUD Kota, Camat Muaro Bangkahulu dan perwakilan puskesmas sekitar mengunjungi dan memberikan jaminan kesehatan kepada Gita yang akan dibawa ke rumah sakit M.Husein Palembang pada 30 Mei 2017 ini .

Gita Lavina Ramahdani merupakan buah hati pasangan Tabah Pambudi (29) dan Febri Utami (28). Dimana sudah 2 bulan ini anak tercintanya menderita penyakit seperti ini.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan, SE menjelaskan, berapapun biayanya, ’’Kita selaku pemerintah kota akan menanggung semua biaya pengobatan Gita sampai sembuh. Disinilah fungsi dari pemerintah. Dimana pada saat masyarakatnya tidak mampu dan membutuhkan pertolongan, maka pemerintah harus hadir untuk membantau. Semua ini sesuai dengan APBD untuk rakyat dan rakyat harus menikmatinya,’’ ujar Helmi.

Atresia bilier adalah suatu keaadaan dimana saluran empedu tidak terbentuk atau tidak berkembang secara normal. Penyakit ini terjadi karena adanya perkembangan abnormal dari saluran empedu dari dalam maupun luar hati yang bisa berupa tidak adanya atau kecilnya lumen pada sebagian atau keseluruhan saluran empedu yang menyebabkan hambatan aliran empedu. Akibatnya di dalam hati dan darah terjadi penumpukan garam empedu dan peningkatan kadar bilirubun direk. Tetapi penyebab terjadinya gangguan perkembangan saluran empedu ini tidak diketahui.

Ayah Gita, Taba Pambudi menjelaskan, “Kami rutin melakukan pemeriksaan untuk Gita. Menurut dokter, pengobatan yang bisa dilakukan hanya operasi transplantasi hati kami dari keluarga kurang mampu dan gaji hanya cukup untuk makan saja. Dimana lagi biaya pengobatan anak kami mencapai Rp 800 juta. Kata Dokter, yang bisa mengobati hanya di Jakarta saja. Sehingga kami perlu mencari dana yang cukup banyak untuk kesembuhan anak kami,’’ ujar bapak yang tinggal di Jln 2 jalur Pos Giro RT 17 RW 3 Kel. Bentiring Permai Kecamatan Muara Bangkahulu ini.

Lebih lanjut dikatakan, ia sangat berterimakasih kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang telah bersedia membantu pengobatan anaknya ke Palembang.

Untuk biaya operasi yang dibutuhkan sekitar Rp 800 juta, pihaknya sudah berusaha mengumpulkan biaya tersebut dan bersyukur telah dibantu oleh berbagai pihak, terutama dari keluarga besar sendiri. (ae3/rsm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 × one =