Dana Rehab RS Kota Rp 19 M Dipertanyakan, Jangan Mark Up Laporan...

Dana Rehab RS Kota Rp 19 M Dipertanyakan, Jangan Mark Up Laporan Ya…

BERBAGI
BERBAGI:

Heri: Harus Dipertanggungjawabkan

RBO,BENGKULU – Anggota komisi II DPRD Kota Bengkulu, Heri Ifzan mempertanyakan soal anggaran sebesar Rp 19 Miliar. Anggaran itu tercantum dalam APBD 2017 untuk biaya rehab kantor eks Walikota menjadi RS Kota Bengkulu. Dikatakan Heri, penggunaan anggaran tersebut harus dipertanggungjawabkan. Untuk itu Dia meminta pihak terkait agar hati hati.

“Saya baca lagi APBD 2017 disebutkan ada dana Rp 19 M untuk rehab RS Kota. Saya telusuri itu katanya untuk merombak bekas kantor Walikota menjadi bangunan yang sesuai dengan kebutuhan rumah sakit. Yang saya pertanyakan, apakah tidak berlebihan dana Rp 19 M itu jika hanya untuk rehab. Maka saya minta pihak terkait, dapat menyampaikan penjelasan ke komisi 2 DPRD Kota,” jelas Dia.

Dia minta jangan ada upaya memanipulasi data pembelian material, sehingga mencukupi anggaran yang telah ada. “Jika ketahuan ada upaya mark up laporan penggunaan anggaran, maka yang melakukan itu tentu akan tersandung kasus hukum. Kami akan turun mengawasi, dan cek apakah benar anggaran itu dipergunakan sesuai kebutuhan. Ini bukan mencurigai, ini hanya mengingatkan saja. Sebab ketika anggaran ini bermasalah disaat penggunaannya, maka kami (dewan) juga akan dimintai keterangan. Untuk itulah, saya merasa sangat perlu mengingatkan pihak RS Kota,” tutup Dia. (lay)