2019 PBB Ingin Calonkan Yusril Jadi Presiden

2019 PBB Ingin Calonkan Yusril Jadi Presiden

Dr Yurisman Star SE, M.Si
BERBAGI:

Yurisman Star: Kami Yakin Lolos Jadi Peserta Pemilu

RBO, BENGKULU – Pada Pemilu tahun 2019 mendatang, dimana akan dilaksanakan Pileg dan Pilpres secara serentak, menurut Ketua DPP PBB Bidang Hankam dan Hubungan Luar Negeri, Dr Yurisman Star SE, M.Si akan banyak terjadi perubahan aturan dan regulasi pemilu. Meskipun demikian, PBB sudah menyiapkan kembali Ketum mereka, Prof Dr Yusril Ihza Mahendra untuk jadi calon Presiden. “Berdasarkan Rakernas kita beberapa waktu lalu, Partai Bulan Bintang (PBB) akan mengusung Ketum Pak Yusril untuk maju dalam Pilpres tahun 2019 mendatang,” ungkap Yurisman Star saat di Bengkulu hadir di acara DPW PBB bersama Waketum PBB Prof Dr Masyudzulhak, Kamis (25/5).

Sebelumnya dijelaskan oleh Yurisman, dalam Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan serentak itu tentu akan banyak terjadi perubahan aturan. “Sebab itu, dari revisi undang-undang pemilu yang sedang digodok saat ini, kami telah melengkapi syarat-syarat tersebut. Dan saya yakin pemilu tahun 2019 nanti tidak akan mudah sebab adanya perubahan regulasi tersebut. Dalam pemilu tahun 2019 dengan aturan yang baru, maka kita tidak bisa memvonis partai kecil atau partai besar. Sebab kemungkinannya nanti partai kecil bisa jadi besar, dan partai besar bisa menjadi kecil, sebab semua kemungkinan tersebut memang ada,” jelasnya.

Dan untuk PBB sendiri, kenapa mereka tetap ingin mencalon Yusril sebagai Capres, hal itu karena seperti balada kasus e-KTP saat ini, selain PBB, seluruh Parpol lain terlibat didalamnya. “Kita tidak terlibat. Memang kalau dari perolehan kursi DPR RI kita kosong, tapi secara perolehan kursi DPRD tingkat I dan II di berbagai daerah PBB tercatat nomor empat se Indonesia. Dan ini jadi modal berharga bagi kami guna mengusung Capres. Sebab itu, saat ini focus kami adalah menyiapkan infrastruktur partai. Mulai dari bawah yaitu tingkat ranting, dimana se Indonesia saat ini kami sudah 80 persen ranting terbentuk. Dan kita yakin dengan peraturan yang masih digodok sekarang PBB akan lolos jadi peserta pemilu mendatang,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 × 5 =