Pagi Ini Bupati Mian Lepas Pawai Ta’ruf Sambut Ramadan

Pagi Ini Bupati Mian Lepas Pawai Ta’ruf Sambut Ramadan

BERBAGI
Desa Paninjau merupakan salah satu desa yang masuk dalam wilayah yang dipimpin Bupati Bengkulu Utara, Ir.Mian
BERBAGI:

RBO, ARGA MAKMUR – Menyambut datangnya bulan Ramadan 1437 Hijriah, pagi ini Pemkab BU akan melakukan pawai Ta’aruf. Menurut Kabag Humas dan Protokol Pemkab BU, Sasman pada RBI kemarin, pawai ini direncanakan akan dilepas secara langsung oleh Bupati BU, Ir.Mian dihalaman kantor Bupati BU.

Dijelaskan Sasman, para peserta pawai ta’aruf ini adalah dari anak TK/PAUD, siswa SD, SMP dan SMA/SMK di BU. Begitu pula peserta dari ormas Islam,OPD serta peserta lainnya akan berbaur dalam lautan manusia di Pawai Ta’aruf pagi ini.

‘’Adapun rute pawai pagi ini dari halaman Kantor Bupati menuju bundaran , kearah Pasar Purwodadi,lewat kantor di Dispora dan rumah Dinas Bupati dan berakhir di Kantor Bupati,’’tutur Sasman.

Kegiatan pawai ta’aruf ini merupakan agenda rutin di BU, yang dihelat setiap menyambut bulan Ramadan. Selama bulan Ramadhan ini ,warga diharapkan dapat menjalankan ibadah puasa secara khusyuk dengan tidak mengurangi aktifitas rutin mereka sehari-hari.

‘’Masyarakat BU yang beragam agama, diharapkan dapat memelihara semangat toleransi antar umat beragama. Diharapkan tidak ada aktifitas makan dan minum di siang hari selama pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadan mendatang,’’harap Sasman. (bri)