Ini Tsk Kasus Pembangunan Jalan Lingkungan Dalam Kota

Ini Tsk Kasus Pembangunan Jalan Lingkungan Dalam Kota

BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu Rabu kemarin, (24/5) juga resmi menetapkan 4 tersangka kasus proyek pembangunan Jalan Lingkungan Kota Bengkulu tahun 2015 dengan anggaran senilai Rp 11 Miliar. Dikatakan Kajati Bengkulu Sendjun Manulang SH, MH sesuai dengan alat bukti dan keterangan yang berhasil dikumpulkan oleh tim Penyidik maka dapatlah Tsk yaitu, Arbani selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Rosmin selaku Direktur Utama (Dirut) PT Vickri, lalu Konsultan Pengawas, Ansyori. Dan terakhir merupakan fakta baru yaitu Koorporasi PT Vickri Abadi Group.

“Badan hukum atas nama PT Vickri Abadi Group akan diajukan ke persidangan dengan didakwa soal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan juga menggugat pembubaran perusahaan itu. Sama seperti PT Beringin Bangun Utama (BBU) dalam perkara proyek Pembangunan Pengendali Banjir (PPB) itu,” beber Sendjun.

Dijelaskan Sendjun, untuk TPPU dikenakan pada badan hukum atau perusahaannya. Sedangkan pembubaran perusahaan akan diajukan melalui gugatan perdata nantinya, selain itu dia juga menegaskan, tidak menutup kemungkinan penambahan tersangka dalam kasus ini.

“Nanti kita lihat saja berapa jumlah Tsknya, yang sudah pasti sekarang ini ya 4 orang itu, saya tidak bisa menutup kemungkinan bahwa Tsknya bisa jadi bakal bertambah,” tuturnya.

Hari ini (Rabu kemarin) baru penetapan belum ada penahanan, untuk penahanan Tsknya akan dilakukan dengan segera.

“Setelah ini secepat mungkin akan kita lakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan dan mungkin langsung dilakukan penahanan,” pungkasnya. (ide)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

19 − 10 =