Hapkido, Meski Baru Namun Banyak Prestasi

Hapkido, Meski Baru Namun Banyak Prestasi

Ist/RBO: Para juara dari Bengkulu foto bersama pendiri Hapkido Indonesia Master Vincentius Yoyok Suryadi
BERBAGI:

Riky Marantika : Bulan Agustus Tanding di Australia

RBO,BENGKULU- Hapkido adalah salah satu olahraga  bela diri yang berasal dari Korea. Kini, olahraga ini kian dikenal seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hapkido di Bengkulu  sudah berdiri sejak tahun 2014 dan sudah meraih beberapa prestasi di setiap pertandingan. Meski baru, prestasi-prestasi Hapkido sudah mencapai tingkat nasional.
Kepada Radar Bengkulu, selaku pelatih Hapkido, Riky Marantika S.Pd mengatakan, “Hapkido merupakan olahraga baru campuran dari olahraga Ikido sama Yudo yang mengandalkan tendangan, kuncian dan jurus,”ujarnya.
Baru-baru ini Hapkido Bengkulu berhasil meraih 9 medali dalam ajang kejuaraan Lanal Lampung, 22 Mei lalu.Berbagai medali yang sudah diraih anak-anak Hapkido  Bengkulu diantaranya katagori daeryon (fighting) Riky Marantika, Angga Prasetia (IAIN), Nanda Alfian (IAIN) mendapat  medali emas, Zaidel Hamdi dua katagori Nakbop (bantingan jauh dan bantingan tinggi) mendapat medali emas, Jutri Dayanti katagori Hyung (jurus) medali emas, Intan Lidia Sari katagori Hyung (jurus) mendapat medali perak, Surya Lucky berasal dari SMPN 2 daeryon (fighting) mendapat perunggu, serta Farel, katagori daeryon (fighting) kelas bawah berasal dari MIN 2 mendapat  medali perak.
“Kami berharap dengan hasil prestasi yang kami raih ini bisa mewakili Indonesia, khususnya Bengkulu untuk mengikuti pertandingan tingkat dunia di Australia Agustus mendatang,”tambah Riky.
Dia sangat bersyukur telah berhasil meraih prestasi ini. ‘’Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari bapak Walikota Bengkulu,Ibu Wakil Walikota Bengkulu, pembina kami bapak Herawan Ikram dan Beny Adismal serta seluruh anggota dan pengurus Hapkido Bengkulu.’’
Di samping itu juga dia sangat mengharapkan agar Hapkido bisa bermasyarakat di Bengkulu ini.
Prestasi yang mereka raih berkat dukungan orang tua,suport dari pelatih Rama Hustuchi, serta dukungan dari pembina Hapkido Bengkulu Herawansyah Ikram.(sir2/yar)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

one + eight =