Tarawih, Keamanan Mesjid Harus Ditingkatkan

Tarawih, Keamanan Mesjid Harus Ditingkatkan

117
BERBAGI
Suimi Fales
SUIMI FALES, SH, MH

Rawan Curanmor

RBO,BENGKULU – Anggota Komisi 3 DPRD Kota Bengkulu, Suimi Fales, MH menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat Kota untuk ikut terlibat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar dari ulah pelaku curanmor. Terkhusus ketika pelaksanaan salat tarawih di mesjid selama bulan Ramadan mendatang.
“Biasanya ada juga jemaah mesjid yang datang salat Isya sampai tarawih menggunakan kendaraan. Untuk itu, saya harap pihak RW, RT setempat mewaspadai ulah pelaku curanmor yang biasanya memanfaatkan momen tersebut. Koordinasi dengan pengusus mesjid untuk meningkatkan kemanan, demi kenyamanan beribadah,” sampai Suimi Fales.
Selain mewaspadai ulah pelaku curanmor dikala salat tarawih, pemantauan juga patut dilakukan ketika pelaksanaan salat lainnya mulai dari Subuh, Zuhur, Ashar dan seterusnya. Sebab pelaku curanmor terkadang bisa mengelabui masyarakat dengan penampilannya yang rapi.
“Jadi, jangan terkecoh dengan penampilan. Biasanya pelaku ini ketika beraksi juga bepernampilan rapi. Seperti kejadian kejadian tahun sebelumnya, sasaran pelaku yakni mesjid yang berada dipinggir jalan,” sambung Dia.
Selain meningkatkan keamanan dan penjagaan di mesjid, cara lain untuk mengamankan kendaraan yakni sesuai imbauan polisi sepeda motor harus dipasang kunci tambahan. Seperti gembok.
“Harus pakai kunci pengaman tambahan. Sebab kunci stang saja saat ini sudah bisa dirusak pelaku. Ini imbauan kepada semua sebagai pengingat. Saya harap Ramadan tahun ini tidak ada kejadian pencurian kendaraan, sehingga hari Raya Idul Fitri bisa dinikmati dengan perasaan bahagia,” tutup Dia. (lay)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twenty − two =