Puasa, ASN dan PTT Tetap Prioritaskan Disiplin

Puasa, ASN dan PTT Tetap Prioritaskan Disiplin

159
BERBAGI

RBO, BENTENG – Bulan puasa tidak boleh menjadi alasan bagi ASN dan PTT di lingkungan Pemda Benteng bermalas-malasan. Hal ini ditegaskan Wakil Bupati (Wabup), Septy Peryadi, STP saat memimpin rapat penegakan disiplin, di ruang rapat bupati, Sabtu (27/5).

“Bulan puasa tidak boleh menjadi alasan bermalas-malasan. Justru bulan puasa menjadi ajang bagi kita meningkatkan disiplin kerja. Pelayanan pada masyarakat tidak boleh kendor. Harus tetap prima. Kunci untuk melaksanakan pelayanan prima tentu disiplin dalam segara hal. Khususnya jam kerja,” kata Septy.

Dia juga meminta kepala OPD giat melakukan evaluasi dan pembinaan terkait disiplinitas terhadap ASN dan PTT yang ada di OPD masing-masing. Tak hanya itu, dia juga meminta diberlakukan absensi rutin. Sehingga ada landasan dalam melakukan evaluasi.

“Silakan nanti dilakukan pembinaan terhadap ASN kita oleh masing-masing kepala OPD. Ini penting, mengingat kita terus berpacu dengan sistem dan tuntutan pelayanan optimal dari masyarakat. Sehingga bagi yang tidak disiplin dapat dikenakan sanksi sebagaimana PP 53 Tentang Disiplin PNS,” katanya.

Selain itu, menurutnya tingkat disiplin serta inovasi dan kreatifitas dalam bekera juga menjadi penilaian. Sehingga akan sangat berpengaruh terhadap tunjangan yang diterima masing-masing pegawai. Rapat penegakan disiplin tersebut juga dihadiri, Sekda, Asisten I dan kepala OPD serta pejabat eselon III di lingkungan Setda Benteng. (tan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

19 + seven =