Keberangkatan Umroh Palsu, IRT Lapor Polisi

Keberangkatan Umroh Palsu, IRT Lapor Polisi

195
BERBAGI

RBO, BENGKULU – Lagi, warga tertipu keberangkatan umroh. Dua orang yang punya usaha keberangkatan umroh berinisial FM (36) dan AS (38) warga Kota Bengkulu, dilaporkan ke Polres Bengkulu, Senin (30/05) kemarin. Dalam laporan itu, keduanya menipu ibu rumah tangga Peni Purnamasari (45) warga Jalan Pintu Batu Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu.

Peristiwa ini tepatnya pada sebulan yang lalu, dari pengakuan korban jika kedua pelaku menawarkan untuk berangkat ke Arab Saudi. Setelah itu korban pun mentransferkan uang sebesar Rp 22 juta. Namun sayangnya, uang telah diberikan tak mampu memberangkatkan korban. Malah korban menjadi rugi, karena waktu yang dijanjikan tidak tepat dari perjanjian keberangkatan. Merasa kesal akhirnya korban melaporkan hal ini ke Polisi.

Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta, S.Ik membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya akan mendalami penipuan berkedok keberangkatan umroh palsu.

“Benar, sudah kita terima. Korban diduga merugi akibat mempercayai keberangkatan umroh palsu, kita mengimbau jangan cepat percaya dengan beberapa hal yang merasa itu untung. Bisa saja keberangkatan umroh murah, malahan dijadaikan modus untuk penipuan,” tutup Kapolres kemarin Selasa (31/05) via telepon. (run)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two × 3 =