Kepahiang Siap Jadi Tuan Rumah Fruit & Vegetable Expo

Kepahiang Siap Jadi Tuan Rumah Fruit & Vegetable Expo

BERBAGI:

RBO, KEPAHIANG – Kabupaten Kepahiang menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah dalam kegiatan fruit & vegetable expo pada perhelatan visit Bengkulu 2020.

Hal ini diungkapkan oleh kepala Dinas Pariwisata, Pemuda & olahraga Su’urdi S Sos pada Selasa (30/5) kemarin.

“Jadi tuan rumah kita harus menyusun program unggulan dan fasilitas wisatawan,”ujar Su’urdi.

Menurut Su’urdi ada beberapa item kegiatan dalam fruit & vegetable expo yang menjadi ajang perlombaan. Seperti Aneka lomba berkaitan buah & sayur akan digelar seperti bazar buah & sayur, kontes buah & sayur, seni merangkai buah & sayur, lomba makan pedas, lomba makan buah akan diperlombakan dalam kegiatan tersebut.

“Lokasi kita pusatkan kegiatan rencananya di kecamatan Kabawetan, karena disana ada potensi wisata kebun teh, air terjun, kemudian ada lokasi agro wisata sayuran & buahan,” terang Su’urdi.

Ia mengatakan Kabupaten Kepahiang dipilih sebagai lokasi yang memiliki potensi wisata alam. Maka temanya nanti Mountain Valley Festival dimana ada perlombaan buah dan sayur, kemudian coffe exhibition,bahkan ada kegiatan jambore tani yang berkaitan dengan potensi alam yang dimiliki kabupaten Kepahiang.

Sebelumnya dalam Musrenbang Kabupaten Kepahiang beberapa waktu lalu, Wakil Gubernur Dr H Rohidin Mersyah perjanjian menyampaikan bahwa kepahiang menjadi tuan rumah.

“Visit Bengkulu 2020 nanti, Kepahiang menjadi tuan rumah festival buah dan sayur, kami mohon kepada pemerintah kabupaten Kepahiang untuk mendukung program tersebut, dengan meningkatkan sarana infrastruktur,” Sampai Wagub dalam sambutanya. (izu)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

sixteen − 1 =