Nasib 5 Penyapu Jalan Yang Dipecat Diputuskan Hari Ini

Nasib 5 Penyapu Jalan Yang Dipecat Diputuskan Hari Ini

143
BERBAGI
Kepala Dinas Lingkungan Hidup BU, Akmaludin, MM.

RBO, ARGA MAKMUR – Sebanyak 5 penyapu jalan yang dipecat oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bengkulu Utara beberapa waktu lalu, infonya pagi dipanggil ke DLH BU. Menurut salah satu penyapu jalan atau petugas kebersihan yang minta tak dituliskan namanya pada RBI kemarin, ia telah menerima surat undangan dari DLH BU untuk hadir di kantor tersebut jam 08.30 WIB.

Dijelaskannya, undangan yang ditanda tangani oleh Kadis DLH BU tersebut diantarkan oleh pegawai DLH BU kemarin. Semua rekan mereka yang diberhentikan sebanyak 5 orang ini dipanggil untuk menghadap ke DLH BU .

Ia berharap adanya panggilan untuk datang ke DLH BU hari merupakan berita baik bagi mereka yang mengaku kehilangan sumber penghasilan setelah diberhentikan beberapa waktu lalu.

‘’Kami ini orang kecil yang menumpukan harapan dan penghasilan dari upah sebagai penyapu jalan atau petugas kebersihan untuk memenuhi kebutuhan keluarga serta menyekolahkan anak. Untuk itu kami berharap mulai awal bulan ini kami dapat bekerja kembali seperi biasanya setelah bertahun-tahun kami lakoni pekerjaan ini. Tentu kami juga akan mengambil hikmah dari semua ini, bila ternyata nanti keputusannya kami akan dipekerjakan kembali,’’ ujarnya.

Sementara itu kepala Dinas Lingkungan Hidup BU,Akmaludin saat dikonfirmasi RBI lewat ponselnya, terkait pemanggilan 5 petugas pasukan kuning yang dipecat tersebut tidak bisa. Pasalnya, ponselnya tidak mengangkat. (bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

18 + 9 =