Ngantuk, Truk 13 Ton Indomie Tabrak Warung

Ngantuk, Truk 13 Ton Indomie Tabrak Warung

236
BERBAGI
DEDI/RBO: Truk Pengangkut Indomie yang menabrak warung Bahari, saat diamankan di Polsek Karang Tinggi.

RBO, BENTENG – Lakalantas akibat ngantuk kembali terjadi di jalan lintas Bengkulu-Kepahiang atau tepatnya di Desa Karang Tinggi Kecamatan Karang Tinggi. Lakalantas tersebut terjadi sekitar pukul 2.30 WIB pada Selasa (30/5). Truk bermuatan Indomie 4 ribu dus atau 13 ton itu melaju keluar jalur dan menghantam warung milik Bahari. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian hingga puluhan juta dialami kedua belah pihak.

Data terhimpun, kejadian nahas itu bermula dari rasa ngantuk yang menghinggapi supir truk Nopol BG 8671 JC, Handopis (35) yang bertolak dari Sumsel menuju Kota Bengkulu menghantarkan Indomie. Hanya saja saat melintas di TKP, laju truk oleng lantaran keluar jalur terlalu ke kanan dan akhirnya keluar badan jalan dan menghantam truk. Pada polisi, supir mengaku mengalami ngantuk sebelum peristiwa nahas itu terjadi.

“Kejadiannya Selasa dini hari, laporan warga sekitar jam setengah tiga. Personil langsung ke TKP, melakukan olah TKP. Supir dan truk sudah kami amankan di Mapolsek untuk dimintai keteragan lebih lanjut, baik supir dan karnet semuanya selamat,” kata Kapolsek Karang Tinggi. Iptu. Ferry Oktaviari, SIK.

Dia kembali mengimbau warga pengguna jalan supaya betul-betul fit dalam berkendara. Apalagi saat arus mudik nanti, terlebih dalam bulan ini saja, pihaknya telah mencatat sedikitnya 4 lakalantas di wilayah hukum Polsek Karang Tinggi akibat ngantuk, bahkan belum lama ini terjadi laka tewas.

“Kami imbau supaya berkendara dalam keadaan sehat dan fit, jika kelelehan atau ngantuk maka kami sarankan istirahat dulu. Hormati pengguna jalan lainnya dan jangan saling membahayakan,” ulasnya. (tan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 + 9 =