Tes CPNS Masuk Tahap Pengusulan

Tes CPNS Masuk Tahap Pengusulan

223
BERBAGI

RBO, MUKOMUKO – Pejabat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko mengatakan rencana tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini baru masuk tahap pengusulan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

“Setiap OPD mengusulkan formasi melaui aplikasi e-Formasi yang tersedia,” kata Kabid Kabid Pengembangan SDM dan Pembinaan ASN BKPSDM Kabupaten Mukomuko, Deftri Maulana, S.STP kemarin.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya sedang melakukan pegimputan analisi jabatan dari aplikasi e-Formasi. Oleh sebab itu, pihaknya belum bisa menyampaikan total kuota CPNS yang diusulkan.

“Pada proses pengimputan atau pengentrian ini, semua OPD yang mengusulkan akan ikut dilibatkan. Namun nanti kembalinya tergantung dari hasil analisis jabatan yang diajukan oleh setiap OPD,” terangnya.

Ia memperkirakan akan banyak usulan yang masuk. Kendati demikian, tidak semua akan diakomodir. Pasalnya, pengajuan yang akan disampaikan kepada BKN nantinya tetap berdasarkan analisis jabatan.

Ia menargetkan, proses pengimputan dan analisis jabatan ini selesai di bulan November. Setelah itu, barulah diketahui berapa jumlah kebutuhan CPNS yang diusulkan.

“Untuk menentukan kuota CPNS ini ada tahapan yang harus dilalui. Berdasarkan Permenpan Nomor 25 Tahun 2016, pertama OPD harus menyiapkan analisis jabatan dan analisis beban kerja, syarat-syarat jabatan. Setelah selesai baru bisa diimput ke e-Formasi. Pokoknya kita targetkan November dan pengajian tes CPNS masuk tahun ini,” demikian Deftri. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two × 2 =