Warga Keluhkan Layanan PDAM

Warga Keluhkan Layanan PDAM

BERBAGI:

RBO, BENTENG – Warga Desa Karang Tinggi, Kecamatan Karang Tinggi mengeluhkan layanan PDAM yang tak memberi informasi dan permohonan maaf terkait sudah 5 harinya air bersih yang disalurkan melalui pipa PDAM tidak mengalir alias mati. Akibatnya, warga kesulitan menjalankan kegiatan MCK. Apalagi saat ini bulan Ramadan.

“Air PDAM sudah 5 hari mati. Kalau tidak salah, sejak pertama puasa itu (27/5). Tidak ada informasinya ataupun permohonan maaf dari manajemen kenapa air tidak mengalir. Padahal kami selalu bayar tepat waktu. Entah ada kerusakan atau apa namanya kami tidak tahu,” kata warga setempat Rosi.

Akibat tak mengalirnya air bersih tersebut, terpaksa dirinya meminta air bersih dari sumur tetangga. Sedangkan MCK terpaksa dilakukan di sungai. Bahkan, sejak hari kedua saluran air PDAM macet, warga sudah banyak terjun ke sungai untuk MCK.

“Kami harap segera diperbaiki. Kalau ada kerusakan dan air bisa dialirkan lagi. Bukan apa, sebab saat ini bulan Ramadan kadang harus mengambil wudhu untuk salat dan tarawih. Jika begini terus jelas kami sangat dirugikan,” kata Rosi.

Hal yang sama juga disampaikan warga lainnya, Bambang. Menurutnya, aliran PDAM sudah hampir 1 bulan terakhir tidak lancar. Kadang saat dibuka kran bukan air yang keluar melainkan suara angin saja. Dirinya juga beberapa kali menyampaikan protes pada pihak manajemen PDAM di Kembang Seri. Hanya saja belum ada tanggapan apapun dari pihak manajemen.

“Keluhan tentang PDAM ini sebenarnya banyak. Namun yang paling utama ini adalah airnya tidak keluar. Nah, beberapa hari ini memang mati total. Harusnya ini menjadi perhatian serius pihak manajemen. Apalagi pembangunan pipa dari Datar Lebar ke Karang Tinggi sudah menelan biaya sangat tinggi,” ujar Bambang. (tan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

19 − eighteen =