7 Kapal Nelayan Nyaris Karam Diterjang Badai

7 Kapal Nelayan Nyaris Karam Diterjang Badai

DEDI/RBO: Ratusan warga menolong dan menyaksikan kapal yang nyaris karam diterjang badai dan ombak.
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Cuaca hujan dan badai Rabu (31/5) sekira pukul 10.00 WIB memakan korban. Dua kapal nelayan di Kelurahan Berkas hilang dan 5 kapal nelayan lainnya berhasil diselamatkan dari terjangan ombak dan badai. Tragedi itu tidak menelan korban jiwa, semua nelayan di kapal berhasil selamat ke pangkuan keluarganya.

Lurah Pondok Besi, Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, Eli Misliana yang kebetelun berada di lokasi pada saat kejadian mengatakan, dirinya tidak mengetahui secara pasti berapa jumlah nelayan yang melaut pagi itu. Sepengetahuannya ada sekitar 7 kapal nelayan yang berangkat melaut, namun yang sudah pulang sekarang baru 5 kapal beserta pengemudinya selebihnya belum dapat diketahui keberadaannya.

“Terakhir kita lihat 7 kapal yang berangkat sekarang kapal yang sudah berada di pinggir baru 5 unit kapal selebihnya belum dapat diketahui dimana sekarang masih dalam proses pencarian. Satu yang dapat dipastikan dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa hanya saja ada 2 kapal yang tenggelam diterjang ombak itu tetapi pengemudinya Nanok dan Novel mereka berdua berhasil selamat,” pungkasnya.

Pantauan Jurnalis RADAR BENGKULU tim Sar gabungan saat itu sudah berada di lokasi untuk berjaga-jaga di kawasan pantai tersebut dan sebagian sudah diturunkan untuk memberi bantuan kepada nelayan yang berhasil selamat ke daratan itu.
Salah satu anggota tim Sar Jeki Arisman mengatakan pihaknya masih melihat situasi, sejauh ini beberapa personel sudah diturunkan.

“Sekarang kita berjaga-jaga saja dulu, kita mau mencari kapal yang tenggelam itu, kita tidak mengetahui arahnya dimana, yang penting sekarang semua pengemudi kapal itu selamat dan sudah pulang ke rumahnya masing-masing,” bebernya. (ide)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two × one =