Hari Lahir Pancasila, IAIN Bengkulu Mengajak Melangkah Bersama

Hari Lahir Pancasila, IAIN Bengkulu Mengajak Melangkah Bersama

BERBAGI:

Bekerja Nyata Meneruskan Pembangunan

RBO, BENGKULU – Civitas akademika IAIN Bengkulu memperingati Hari Kelahiran Pancasila. Peringatan hari lahir Pancasila yang dimaknai dengan upacara di halaman kantor Rektorat IAIN Bengkulu tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat struktural, dosen, karyawan dan mahasiswa/i.

Dalam pidatonya Plt. Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin, M.M.Ag, MH menuturkan peringatan Hari Lahir Pancasila  ini memberikan penegasan bahwa pancasila sebagai dasar negara, bukanlah suatu peristiwa yang kebetulan. Tetapi menjadi keputusan bijaksana para pejuang mayoritas beragama Islam itu dengan jujur dan tulus mereka mengakui bahwa Pancasila merupakan idieologi bangsa Indonesia. Dan juga sebagai pemersatu bangsa yang tidak bertentangan dengan nilai nilai ajaran Islam.

“Dalam konteks sederhana, marilah kita gelorakan semangat nilai-nilai Pancasila dalam kehidpuan sehari hari. Dan marilah juga kita ayunkan langkah bersama untuk bekerja secara nyata meneruskan pembangunan. Hanya melalui kerja nyata cita-cita mulia bangsa kita berdiri kokoh sebagai bangsa yang berdaulat,” sampainya di hadapan ratusan peserta upacara (2/6).

Prof. Dr. H. Sirajuddin juga mengatakan, salah satu penting dalam pembangunan bangsa  yang berkeadilan, sejahtera dan demokratis adalah pembangunan bidang pendidikan. Dalam hal ini pembangunan dalam sektor pendidikan keagamaan. seperti tela dilakukan oleh IAIN Bengkulu, memiliki peran yang sangat penting bagi masyarakat di provinsi Bengkulu.

“Maka saya mengajak kita semua untuk bekerja secara maksimal dengan dilandasi nilai-nilai luhur pancasila yang akan membangun IAIN Bengkulu menjadi lembaga pendidikan tinggi yang menjadi rujukan masyarakat dan bangsa Indonesia. Dan mudah  mudahan kita membangun bangsa melalui lembaga yang kita cintai ini menuju  peningkatan prestasi yang lebih berkualitas di masa depan,” ujarnya. (ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

19 − 7 =