Pilwakot, PAN Siapkan 15 Kursi DPRD Kota

Pilwakot, PAN Siapkan 15 Kursi DPRD Kota

BERBAGI:

Dempo Xler: Koalisi PAN, Gerindra, PKB dan PKS

RBO, BENGKULU – Kendati belum memunculkan kandidat Calon Walikota yang akan dimajukan dalam Pilwakot tahun 2018 mendatang, dari DPW PAN Provinsi Bengkulu lewat Wakil Ketua I Dempo Xler S.Ip, dia menyampaikan bahwa saat ini PAN telah menyiapkan satu koalisi yang berisi 15 kursi DPRD Kota Bengkulu untuk Pilwakot.

“Kami belum membicarakan soal calon. Hanya saja, PAN sudah mulai menjalin koalisi dan sudah empat partai yang bergabung. Yaitu Gerindra 5 kursi DPRD, lalu ada PKS 4 kursi, PKB 2 kursi, ditambah PAN 4 Kursi. Total kita ada 15 kursi,” ungkap Dempo Xler, kemarin.

Sebelumnya dijelaskan oleh Dempo, untuk koalisi ini, PAN memberi kebebasan pada Parpol untuk melakukan penjaringan atau survei Balon yang akan dimajukan dalam Pilwakot nanti.

“Nanti silakan Gerindra, PKB atau PKS melakukan survei. Kami dari PAN tidak akan survei dan jika memang hasil survei itu sesuai yang diinginkan rakyat maka PAN akan mengikuti. Dan jika memang dalam survei nanti kader PAN yang layak, tentu kami akan mengusulkannya. Begitu juga dengan jika saat survei kader Parpol lainnya, kita siap untuk menggodoknya bersama-sama,” terangnya.

Adapun untuk kader PAN sendiri, yang saat ini muncul sebagai kandidat Balon Walikota, selain incumbent yang juga Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, H. Helmi Hasan, juga ada nama Ketua DPD PAN Kota Bengkulu, Hj. Mardiyanti Taher. Lalu H. Benny Suharto dan Parial SH. “Selain dari kader kita juga ada beberapa nama dari eksternal yang masuk pantauan PAN, seperti Erna Sari Dewi, Yudi Darmawansyah, Linda, Tam Tam serta M. Saleh,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 × four =