Tarling Bareng Wagub, Bupati dan Kemenag

Tarling Bareng Wagub, Bupati dan Kemenag

147
BERBAGI
Berlian/RBO: Wagup Rohidin Mersyah saat berikan bantuan untuk mesjid pada Safari Ramadan di Desa Padang Jaya kemarin.

Bantu 2 Mesjid di Padang Jaya

RBO, ARGA MAKMUR – Pemda Provinsi Bengkulu, Pemkab BU serta Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Selasa (30/5) memulai kegiatan tarawih keliling (tarling)  dengan tajuk Safari Ramadan 1438 Hijriah.  Secara bersamaan Tarling perdana ini dipusatkan di Mesjid At- Taqwa Desa Padang Jaya Kecamatan Padang Jaya BU.

Wakil Gubernur Bengkulu, DR.H.Rohidin Mersyah, MMA, Bupati BU Ir.Mian dan Kakanwil Kemenag Provinsi Drs H Bustasar MS, M.Pd, diwakili Kabag TU, H Herman Yatim hadir bersama rombongan masing-masing pada hajatan tarling tersebut.

Kegiatan Tarling ini diawali buka bersama dan salat Maghrib di kediaman dinas Bupati BU, yang kemudian rombongan menuju mesjid At-Taqwa Desa Padang Jaya.     Dari pantauan RBI di lokasi acara, usai menunaikan salat Isya dan tarawih, kemudian dilanjutkan dengan tausyiah oleh Ustad dari Kemenag BU. Setelah itu Wagup, Bupati dan Kanwil Kemenag menyerahkan bantuan untuk 2 mesjid yang ada di desa tersebut.

Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Bupati Mian dalam sambutan dan pencerahannya, mengajak jemaah yang hadir untuk dapat lebih meningkatkan ketaqwaan pada Allah SWT, di momentum pelaksanaan puasa Ramadan 1438 H ini. Mian dan Rohidin mengajak segenap warga untuk saling membangun silaturahim dan bekerjasama dalam pembangunan sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Kades Padang Jaya, Karyadi, saat ditanyai RBI, menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran tim Safari Ramadan Provinsi, Kabupaten dan Kanwil Kemenag BU tersebut. Dijelaskan Karyadi, dalam kunjungan ini Pemkab BU, Pemerintahan Provinsi melalui Wakil Gubernur Bengkulu dan Bupati Ir.Mian serta kemenag menyerahkan bantuan untuk mesjid yang ada di desanya. Yakni untuk Mesjid At-Taqwa dan Mesjid Al-Fallah.

Karyadi menyampaikan apresiasi dan terima kasih masyarakat Desa Padang Jaya atas perhatian pemerintah terhadap rumah ibadah dan pembinaan umat di desa dalam kegiatan Tarawih Keliling Pemkab BU, pemerintahan Provinsi serta Kanwil Kemenag tersebut. (bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

9 + seven =