Hari Ini ESD Ambil Formulir PPP

Hari Ini ESD Ambil Formulir PPP

BERBAGI
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Sejak dibukanya pendaftaran Balon Walikota oleh tim lima DPC PPP Kota Bengkulu sejak tanggal 1 Juni lalu, hingga hari keempat dibukanya pendaftaran masih belum ada kandidat yang datang. Hanya saja untuk hari kelima dikatakan oleh Ketua DPC PPP Kota Bengkulu, Dedi Exwan bahwa Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi (ESD) akan mengambil formulir. “Sejauh ini, belum ada yang ambil formulir pendaftaran. Tapi besok (Senin-red), dari komunikasi oleh tim Erna. Mereka akan datang mengambil formulir pendaftaran,” ungkap Dedi Exwan, Minggu (4/6).

Dijelaskan oleh Dedi yang juga anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu tersebut, pada dasarnya bagi para kandidat Calon Walikota mereka tetap akan memberikan kesempatan dan peluang yang sama untuk dapat diusung oleh tiga kursi milik PPP. “Baik kader maupun non kader punya peluang yang sama. Dan kita beri kesempatan yang sama. Untuk pendaftaran kita tidak dipungut biaya. Dan meskipun kader tetap harus ikut prosedur mekanisme yang dilaksanakan oleh partai jika ingin diusung oleh PPP,” jelasnya.

Sebelumnya dari ESD sendiri, dia mengatakan bahwa masih terus menjalin komunikasi dengan beberapa Parpol di Kota Bengkulu. Seperti Gerindra dan PPP. “Karena PPP dan Gerindra sudah membuka pendaftaran tentu saya akan ikuti mekanisme aturan penjaringan yang mereka lakukan. Dan kami terus menjalin komunikasi dengan kedua Parpol itu serta Parpol lainnya,” kata politisi NasDem tersebut. (idn)