Pecat Puluhan Karyawan, Disnaker Panggil PT. KAY JUN FOOD

Pecat Puluhan Karyawan, Disnaker Panggil PT. KAY JUN FOOD

Karyawan
Dedi/RBO: Puluhan Karyawan yang mendatangi Disnaker Jumat kemarin.
BERBAGI:

Indikasi Langgar UU, Hari Ini Dibahas

RBO, BENGKULU – PT. KAY JUN FOOD dipanggil Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) Kota Bengkulu hari ini. Hal itu untuk menuntaskan masalah pemecatan puluhan karyawan PT tersebut secara sepihak.

Kepala Disnaker Kota Bengkulu Munarwan Syafui, mengatakan Jumat lalu pihaknya sudah melakukan sidak langsung ke lapangan. Namun hasil dari sidak itu belum dapat disimpulkan dikarenakan pimpinan PT tersebut tidak bisa berbahsa Indonesia yang fasih.

“Kita sidak kemarin kita belum bisa berkomunikasi dengan pimpinan PT itu. Kita hanya berbincang dengan karyawannya saja yang bisa bahasa Indonesia. Jadi kita berencana hari ini akan panggil kembali pimpinan PT itu,” terang Munarwan.

Waktu sidak itu kemarin kata Munarwan, pihaknya sudah menyampaikan dengan karyawan yang bisa bahasa Indonesia itu untuk berdiskusi dengan pimpinanya terkait dengan kedatangan pihaknya dan juga ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab oleh pimpinan PT itu.

“Kita sudah menyapaikan beberapa poin pertanyaan terkait dengan permasalahan pemecatan itu. Untuk sementara sekarang ini kita nilai PT tersebut melanggar Undang-undang Nomor 35 tahun 2003 tentang hak tenaga kerja. Namun sejauh ini belum dapat dipastikan dikarenakan kita belum bisa berbincang langsung dengan pimpinannya PT tersebut,” kata Munarwan.

Munarwan mengundang langsung pihak Disnaker Provinsi Bengkulu untuk menyaksikannya permasalahan PT itu nantinya.

“Mungkin pihak Disnaker Provinsi kita hubungi nantinya. Jika PT tersebut terbukti melanggar dan bersalah maka sanksinya langsung kita bahas pada kesempatan pertemuan itu nantinya,” Jelas Munarwan. (ide)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eight − two =