Zakat Fitrah  BU  Diputuskan Rp 32.000 dan Rp 26.000/Orang

Zakat Fitrah  BU  Diputuskan Rp 32.000 dan Rp 26.000/Orang

BERBAGI
BERBAGI:

 

RBO, ARGA MAKMUR – Untuk pembayaran Zakat Fitrah menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H  di Bengkulu Utara (BU) ditetapkan sebesar Rp 32 ribu untuk kategori 1 dan Rp 26 ribu untuk kategori 2.  Pernyataan tersebut disampaikan Ketua MUI BU, Jaya Rahmat.SE di ruang kerjanya kemarin.

      Dikatakan Jaya Rahmat, keputusan zakat fitrah tersebut merupakan hasil rapat bersama dalam penentuan besaran Zakat Fitrah di BU yang dilangsungkan di Kemenag BU kemarin.

      Dipaparkan ulama yang juga sebagai Sekretaris Inspektorat BU ini, dalam rapat bersama Kemenag BU, MUI, Muhammadiyah,Ormas Islam, para Kepala KUA se BU serta perwakilan OPD terkait di Pemkab BU tersebut, penentuan besaran zakat fitrah ini berlaku di wilayah Kabupaten BU. Penetapan nominal zakat fitrah ini disimpulkan dari harga beras saat ini .

      Dalam rapat ini besaran zakat dibagi dalam 2 kategori. Yakni kategori beras mahal seperti beras Raja Lele, Manggis dan sejenisnya dengan ketentuan nominal uang sebesar 32 ribu rupiah. Selanjutnya adalah kategori beras sedang kebawah yang diputuskan nominal zakat fitrah penggantinya sebesar Rp 26 ribu rupiah.(bri)