Tiga Saksi Diperiksa Sekaligus, Kadis Juga

Tiga Saksi Diperiksa Sekaligus, Kadis Juga

BERBAGI:

Kasus Pungli Lapak Pasar

RBO, BENGKULU – Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu terus membidik kebenaran terkait adanya dugaan Pungutan Liar (Pungli) Lapak di Pasar Pagar Dewa tahun 2016 lalu. Kamis kemarin, (8/6) Penyidik Kejari periksa 3 saksi sekaligus. Mereka yaitu Mantan Kepala UPTD Pasar Pagar Dewa Thomas Iwan, yang sekarang menjabat sebagai Kepala UPTD Pasar Panorama, Kepala UPTD Pasar Pagar Dewa sekarang Jaffar Sidik, dan Kelapa Dinas Koperasi Kota Benglulu Edyson S. Mereka diperiksa sebagai saksi terkait dugaan pungli tersebut.

Data yang terhimpun Jurnalis RADAR BENGKULU 3 orang saksi itu diperiksa serempak dengan ruangan terpisah, Jaffar Sidik diperiksa oleh Penyidik Kejari Bengkulu di ruang Kasi Datun, kemudian Thomas Iwan diperiksa di ruang Staf Datun, sedangkan Edyson diperiksa di ruang staf Kasi Pidsus Kejari Bengkulu.

Tomas Iwan saat dikonfirmasi terkait dengan adanya pengakuan pedagang yang  dimintai uang untuk sewa lapak. Dirinya membantah Pernyataan itu kalau mau tahu tanya ke penyidik saja.

“Tidak ada pungutan terhadap lapak itu, jual beli kios itupun juga tidak benar “Idak ado”,” pungkasnya seusai diperiksa Kamis kemarin.

Pemeriksaan terhadap dirinya itu memang terkait dengan adanya dugaan Pungli Lapak pasar itu, pertanyaan penyidik terkait hal itu banyak.

“Saya belum selesai diperiksa, nanti saya balik lagi. Kalau tadi saya dicecar 28 pertanyaan,” cetusnya.

Sementara itu Kajari Bengkulu I Made Sudarmawan SH, MH melalu Kasi Pidsus Irvon Despi Putra membenarkan, memang kemarin pihaknya menjadwalkan pemeriksaan saksi terkait dugaan Pungli itu. Saksi yang diperiksa ada yang pertama kali diperiksa, kemudian ada juga yang diperiksa untuk yang kedua kalinya.

“Ya hari ini 3 orang saski kita periksa sekaligus. Yang baru pertamakan kali diperiksa yaitu Edyson, selebihnya udah dua kali kita periksa, pokoknya kita akan terus telusuri kebenaran dugaan Pungli lapak di Pasar Pagar Dewa itu,” ucap Irvon. (ide)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

18 + ten =