Bupati BS Difitnah Sering Pesta Narkoba

Bupati BS Difitnah Sering Pesta Narkoba

BERBAGI
Ronal/RBO: - Mantan Kabid Berantas BNNP BengkulU AKBP Herly Dalam Persidangan
BERBAGI:

Herly Bantu SMS Untuk Mantan Ka BNNP Bengkulu

RBO, BENGKULU – Persidangan pemufakataan jahat dalam penemuan narkoba di ruangan Bupati BS, Dirwan Mahmmud, Kamis (15/06) kemarin dengan agenda pemeriksaan saksi terhadap Mantan Sekda Kabupaten Bengkulu Selatan Rudi Zahrial. Saksi dihadiri oleh, Mantan Bupati Reskan Effendi, Sarkawi yang merupakan Anggota Polri BNNP Bengkulu, Darmawan Pegawai BNN Bengkulu Selatan, dan Ahmad Murad yang merupakan wartawan LSM.
Dalam pemeriksaan saksi, mengungkap jika Ahmad mengirim sms padanya sebelum penggeledahan narkoba itu. Hal ini diungkapkan oleh Reskan saat ditanya oleh Ketua Majelis Hakim Kaswanto, SH. Dikatakan oleh Reskan, dari keterangan rekanannya itu. Darmawan yang merupakan saudara Ahmad Murad itu, membelikan nomor kartu handphone untuk dipergunakan mengirim sms.
“Darmawan membeli nomor beserta pulsa, saat itu diberikan oleh Ahmad murad. Sedangkan pak Herly, memandu sms itu,” terang Reskan. “Apa isi dalam sms itu,” tanya Kaswanto. “Saya tidak hapal persis, namun di BAP sudah ada. Dalam pesan itu, kalau tidak salah bertuliskan jika Bupati Bengkulu Selatan kerap pesta narkoba di ruangannya,” jawab Reskan.
Diketahui, pada persidangan Budi Harso yang merupakan Mantan Kepala BNNP Bengkulu menerangkan jika dirinya pernah menerima pesan gelap. Sementara itu, Reskan menambahkan jika dirinya merasa terjebak dalam persekongkolan tersebut.
“Saya merasa terjebak pak, namun saya merasa sungguh menyesal,” ungkapnya saat akhir persidangan. (run)