PAN Tolak Kenaikan Tunjangan Rumdis Dewan

PAN Tolak Kenaikan Tunjangan Rumdis Dewan

BERBAGI

RBO, BENGKULU- Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu, menolak usulan kenaikan tunjangan Rumah Dinas (Rumdin) DPRD Provinsi yang diusulkan ke Pemerintah Provinsi Bengkulu. Ini disampaikan Wakil Ketua I DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.IP. Dikatakan Dempo, alasan penolakan yakni masih banyak hal yang harus dibenahi di Provinsi Bengkulu. “Ini Ketua DPW PAN Helmi Hasan, dalam kondisi saat ini, kita semua harus berpikir lebih berpihak kepada rakyat. Kenaikan tunjangan perumahan dewan bukan hal yang urgen. Sebab, seluruh dewan masih punya rumah yang layak,” kata Dempo.
PAN sambung Dempo, adalah partai yang proterhadap rakyat. “Partai kami memerintah seluruh kader yang ada di DPRD Provinsi Bengkulu menolak usulan tersebut. Karena penilaian PAN, perbaikan infrastruktur hingga membayar gaji tenaga honorer dan tenaga kontrak masih lebih penting dari sekadar tunjangan rumah DPRD,” sambungnya.
Menurut Dempo, perintah partai berlambang matahari terbit itu juga berlaku bagi Wakil Gubernur Bengkulu, DR. drh. H Rohidin Mersyah, MMA. “Beliau itu kader partai kami, makanya perintah partai juga berlaku baginya untuk menolak usulan kenaikan tunjangan rumah dinas dewan. Masih banyak yang lebih penting. Kita tahu jalan-jalan di desa masih banyak yang rusak, pupuk langka serta bibit langka. Lebih baik kawan-kawan di DPRD itu mementingkan kepntingan masyarakat di atas kepentingan pribadi,” lanjut Dempo.
Pemerintah lebih baik memfokuskan diri pada pembangunan. Mengabaikan permintaan dewan untuk menaikkan tunjangan rumah dinas.     “Tak ada urgennya sama sekali. Makanya pemerintah lebih baik menggunakan APBD untuk mencukupi kebutuhan dan melayani masyarakat,” pungkasnya. (idn)