Bengkulu Bertilawah Walikota Sukses

Bengkulu Bertilawah Walikota Sukses

BERBAGI:

RBO,BENGKULU – Ribuan warga Kota Bengkulu meramaikan Bengkulu bertilawah yang diadakan oleh pemerintah kota di Mesjid At-Taqwa, Jumat  (17/06/2017). Kegiatan  yang diprakarsai Pemkot Bengkulu dan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo ini  melibatkan unsur TNI, Polri, ASN, Mahasiswa, Honorer, murid sekolah dan masyarakat umum, alim ulama.

Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan ,SE mengatakan,   Insya Allah 99 Khatam Al Quran dalam acara ini. Manfaatnya, ketika kita sedang mengkhatamkan Alquran, maka nanti kita akan mengamalkan hadis ini  untuk  bermunajab kepada Allah   memohon kepada Allah SWT agar puasa kita diterima Allah dan dosa-dosa kita diampuni Allah SWT.

“Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, khusus untuk dibumi kita, Bumi Bengkulu ini,’’ beber Helmi dalam ararahannya.

Selain itu juga Helmi menjelaskan bahwa  dengan kita bertilawah dibulan penuh berkah ini, Allah akan menurunkan hidayah kepada kita semua.

‘’Kita jadikan kita sebagai asbak hidayah seperti yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW sepeningalan hidup beliau.”

Kegiatan ini merupakan yang pertama kali diadakan di Provinsi Bengkulu  dan akan menjadi sejarah baru buat Kota Bengkulu yang telah membuat kegiatan ini.

’’Ini berkat  kerjasama TNI, Kepolisian , Rektor se  Kota Bengkulu, para santri , para kiai dan para pimpinan pondok pesantren yang ada di Kota Bengkulu. Acara ini tidak akan berjalan dengan baik bila tidak didukung oleh mereka semua.’’

Sebelum melaksanakan acara Bengkulu Bertilawah,  para jemaah melaksanakan salat Ashar  berjemaah dan terakhir akan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.(ae3/adv)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

7 − 6 =