Gubernur Pastikan KIS Tepat Sasaran

Gubernur Pastikan KIS Tepat Sasaran

57
BERBAGI
Gubernur Bengkulu non aktif Ridwan Mukti

RBO, BENGKULU – Seperti diketahui, Kartu Indonesia Sejahtera (KIS) program dari pemerintah pusat telah didistribusikan ke tiap kabupaten/kota di Indonesia. Tak terkecuali di Provinsi Bengkulu.

Namun tak dapat dipungkiri, terkadang proses pendistribusian KIS tersebut masih kerap bermasalah. Pasalnya, sering ada yang tidak tepat sasaran.

Dibagian lain, guna memastikan masyarakat di 10 kabupaten/kota se-Bengkulu merata mendapatkan KIS, Pemprov akan melakukan pemetaan.

“Kita harus membuat pemetaan terlebih dahulu. Saya sudah minta pemetaan data yang konkrit ke Dinsos, melalui BPS peta-peta kemiskinan itu. Kemudian setelah itu cek ke lapangan lagi,” terang Gubernur Bengkulu Dr.H.Ridwan Mukti,MH.

Ditambahkan dia, setelah mendapatkan data yang konkrit, pihaknya akan meminta instansi terkait untuk mengecek kelapangan guna memastikan bahwa data tersebut valid.

“Kadang-kadang juga kalau datanya benar sesuai dengan kondisi lapangan kan alhamdulillah. Tapi setelah di cek ternyata fakta hidup nya tak seperti data yang ada, tentunya akan kami sampaikan ke pusat supaya dikoreksi agar KIS itu betul-betul disampaikan ke orang yang tepat,” tutupnya. (ags)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

17 − 12 =