Talang Lembak Bangun Balai Pelatihan dan Pelapis Tebing

Talang Lembak Bangun Balai Pelatihan dan Pelapis Tebing

BERBAGI

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Talang Lembak, Kecamatan Air Besi BU, senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi warganya tanpa terkecuali. Lantaran pelayanan yang prima tersebut, sang Kades Supardi yang merupakan sosok bertangan dingin namun tegas dalam mengambil keputusan  ini dikenal sangat dekat dengan warga. Hingga sudah merupakan pemandangan yang biasa bila ada hajatan di Balai Desa oleh Pemdes Talang Lembak, warga sangat antusias untuk mengikutinya.
Menurut Kades Talang Lembak, Supardi pada kemarin, untuk menjalankan roda pemerintahan seorang Kades harus lebih peka dan banyak mendengar masukan dari warganya. Apalagi bila masukan tersebut bersifat positif untuk kemajuan desa .     Untuk mencari seorang Kades itu gampang. Namun untuk menjadi pemimpin bagi semua warga desa, itu tidak segampang membalikkan telapan tangan.
‘’Buktinya di banyak desa, dampak dari Pilkades lalu, hingga saat ini masih kental di masyarakat. Bahkan saling sikat dan saling sisihkan, kerap terjadi,’’ujar Supardi.
Dalam hal pembangunan desa tahun ini, dijelaskan Supardi atau akrab dengan sapaan Tiak Intan ini, ada beberapa item kegiatan pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat yang akan dihelat Pemdes Talang Lembak.
Diantaranya akan membangun gedung balai pelatihan , membuat bronjong membangun pelapis tebing serta pemeliharaan Posyandu dan PAUD.
Berbagai pembinaan maupun pemberdayaan akan dilaksanakan. Seperti pembinaan PKK, PAUD, Karang Taruna , serta kelembagaan adat.
‘’Peningkatan kualitas dan pelayanan bagi perangkat desa, juga akan dilakukan melalui kegiatan pembinaan  nantinya. Begitu pula dengan BPD,’’ jelas Tiak Intan. (bri)