/Heri Minta Pemkot Tinjau Perizinan Indomaret dan Alfamart

Heri Minta Pemkot Tinjau Perizinan Indomaret dan Alfamart

RBO, BENGKULU – Dalam waktu dekat pihak DPRD Kota akan melayangkan surat lagi ke pemerintah kota. Tujuan untuk meminta Pemkot meninjau ulang perijinan terhadap Indomaret dan Alfamart. Disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu Heri Ifzan bahwa pernyataan itu menindaklanjuti kereseahan pedagang yang punya usaha warung manisan kecil.
“Berulang kali kami tegaskan bahwa kami bukan melarang mereka beroperasi, kuncinya hanyalah perijinan, dan jangan buka terlalu dekat dengan pasar tradisional, selain itu prinsip membesarkan kota juga harus ada salah satunya yakni barang barang mesti ambil dari agen agen lokal agar perputaran uang jelas terjadi di Kota,” sampainya.
Kemudian kemitraan dengan UKM yang ada di Kota Bengkulu harus terjalin, dan berdayakan masyarakat Bengkulu yang butuh pekerjaan.  Mengenai tudingan miring sejumlah pihak yang menyampaikan bahwa dewan terlalu sibuk mengurusi perijinan, enggan ditanggapinya.
“mereka yang mengkritik itu belum survey ke pedagang, silahkan tanya, mereka semua resah, saya tegaskan juga ini bukan pencitraan, bukan pengalihan isu apapun, ini murni hanya ingin semua pengusaha perdagangan yang masuk ke Kota harus taati aturan yakni buat ijin usaha,” sambungnya.
Lebih jauh disampaikan bahwa dia mengajak semua pihak jangan berpikiran negatif, dicontohkan bahwa sikap tegas dewan ini karena ada pihak yang tidak patuhi aturan. (lay)