Besok Puncak Liburan, Tempat Wisata Membludak

Besok Puncak Liburan, Tempat Wisata Membludak

DEDI/RBO: Kapolda memantau Pantai Panjang yang jadi tujuan wisata utama di Provinsi Bengkulu yang ramai tiap harinya.
BERBAGI:

Kapolda Tak Mau Lagi Ada Korban di Pantai

RBO, BENGKULU – Hari ini dan besok Minggu diperkirakan puncak libur hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah tahun ini. Untuk mengantisipasi musibah tenggelam di Pantai Panjang, kemacetan arus balik, dan keamanan tempat keramaian/hiburan seperti Pantai dan lainnya, jajaran Polda Bengkulu siap memberi pengamanan demi kelancaran arus lalulintas dan suasana puncak libur lebaran ini.

Demi mengurangi jumlah kematian di kawasan Pantai Panjang, Jajaran Kepolisian Bengkulu melakukan alat teknologi canggih mengawasi pengunjung. Pasalnya tiap tahun Pantai Panjang Bengkulu kerap memakan jiwa akibat tewas tenggelam. Dikatakan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung, SH. M.Hum dengan adanya alat drone, Anggota jajaran nantinya dapat melakukan pengawasan terhadap pengunjung.

“Kita dapat mengantisipasi secara cepat. Ada dua style saling bergantian di Pantai ini,” terangnya kemarin Jumat (30/06) saat mengunjungi Pantai panjang.

Selain itu, Kapolda juga memantau arus jalan hingga para pengunjung keramaian. Sementara itu Kapolda berbintang satu ini dalam kunjungannya juga memberikan arahan terhadap pengunjung Pantai. Agar tidak berenang di tempat kawasan terlarang.

“Kita juga mengimbau agar masyarakat tidak berenang di kawasan tengah, karena ini kawasan terlarang,” tambahnya Drone itu berkerja dengan melakukan penyisiran di beberapa pinggiran pantai. Dengan demikian Polisi dapat memantau adanya para pengunjung yang berenang hingga di pertengahan laut.

“Dengan adanya drone ini, kita berharap dapat lakukan antisipasi dengan cepat. Nantinya ada unit Brimob, sabara dan Polair dapat mengecek jika adanya trouble dalam pantauan drone ini,” tutup Kapolda.

Siap Aman

Kapolres Bengkulu AKBP Ady Savart SH, S.Ik melalui Kasat Lantas Polres Bengkulu AKP Ilham Sakti S.Ik, mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan strategi untuk pengamanan pada Sabtu-Minggu yang diprediksikan hari puncak liburan lebaran tahun ini.

“Ya khusus untuk kawasan Jalan Pariwisata sepanjang Pantai di Kota Bengkulu ini pada lebaran H-2 hingga lebaran H-4 lalu kita sudah memberlakukan jalur satu arah yaitu masuk dari Pantai Pasir Putih dan keluar di simpang sungai hitam. Hari puncak Liburan ini kita prediksikan Minggu ini, nanti kita lihat terlebih dahulu situasi dan keadaannya jika memang ramai dan berkemungkinan menimbulkan kemacetan maka kita akan kembali memberlakukan jalur satu arah. Kita jajaran Polres Bengkulu siap memberi pengamanan,” terangnya Jumat kemarin, (30/6).

Untuk persiapan di hari puncak nanti, lanjut Kasat, semua pos yang sudah didirikan itu terisi, begitu juga dengan petugas yang melakukan operasi sebagaimana pada Lebaran H-2 lalu dan aktivitas patroli kembali diperketat untuk mengatasi terjadinya kemacetan.

“Beberapa titik persimpangan di sepanjang kawasan pantai itu nanti ada petugas yang ngepam sebagaimana seperti pada lebaran H-2 lalu, kemudian setiap persimpangan yang sering terjadi kemacetan itu juga diperketat begitupun juga dengan pos di perbatasan,” ujarnya. (ide/run)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × two =