Besok, Reskan Dituntut

Besok, Reskan Dituntut

BERBAGI:

Dua Tuntutan Narkoba di Ruang Bupati Ditunda

RBO, BENGKULU – Persidangan pemufakatan kejahatan narkoba di ruangan Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmmud dengan agenda tuntutan ditunda. Dari persidangan, kedua agenda itu menghadirkan terdakwa Mantan Kabid Berantas BNNP Bengkulu AKBP Herly dan Mantan Sekda Bengkulu Selatan Rudi Zahrial. Dalam persidangan, Jaksa Penuntut Umum Sri Rahmi, SH belum mempersiapkan pembacaan tuntutan. “Kita belum siap, maka kita tunda,” ujarnya kemarin Senin (03/07) di Pengadilan Tipikor Bengkulu Kelurahan Sungai Rupat Kota Bengkulu.

Sidang akan dilanjutkan pada, Senin (10/07) mendatang. Dalam persidangan dipimpin oleh  Ketua Majelis Hakim Kuswanto, SH, MH dengan dua anggota majelis Hakim, Arifin Sani, SH dan Zeni Zaenal Mustaqin, S.H. M.H. Sementara itu, untuk pembacaan tuntutan terhadap Mantan Bupati Bengkulu Selatan Reskan Effendi, akan berlangsung pada besok Rabu (05/07). Hal ini dibenarkan oleh Jaksa Penuntut Umum Hutagaol, SH ketika saat dikonfrimasi.

“Hari Rabu, untuk tuntutannya. Mudah mudahan, tidak ditunda,” pungkasnya. Berbeda dengan kedua persidangan Herly dan Rudi, persidangan dipimpin oleh Ketua Majelis Lendriyati Janis, SH yang juga merupakan Wakil Kepala PN Bengkulu.

Sekadar mengingatkan, Reskan dan kawan kawan didakwa dengan beberapa pasal.  Dalam dakwaan ke satu Reskan Effendi CS disangkakan pasal 114 Ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) Uu Ri Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dakwaan yang kedua, pasal 112 Ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) Uu Ri nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (run)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 + six =