Eks Bidan dan Dokter PTT Kantongi Gaji Puluhan Juta

Eks Bidan dan Dokter PTT Kantongi Gaji Puluhan Juta

BERBAGI:

RBO, MUKOMUKO – Tidak hanya ribuan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko yang kembali berbahagia karena dua hari yang lalu sudah menerima gaji bulanan dan gaji 13. Kebahagiaan juga akan segera dirasakan  dua puluh sembilan eks bidan PTT dan satu dokter PTT. Karena, dalam waktu dekat ini mereka menerima SK CPNS setelah dinyatakan lulus tes beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jawoto, S.Pd., SE., M.Pd menjelaskan, dengan diterimanya SK 30 CPNS itu, artinya mereka juga berhak menerima gaji yang sudah ditentukan.

“Jadi, mereka itu mulai dihitung sebagai CPNS mulai dari bulan April lalu. Tapi untuk pertama kita bayar dulu gaji bulan Juni,” terangnya.

Kemudian, lanjut Jawoto, untuk gaji dari April sampai Juni akan dirapel, termasuk gaji 13 dan 14. Artinya, rapel gaji yang akan diterima CPNS eks bidan dan dokter PTT akan menerima lima kali gaji sekaligus.

Untuk 29 bidan yang golongan IIc akan menerima sekitar Rp 1.800.000 dikali lima atau delapan puluh persen dari gaji pokok dan dokter akan menerima sekitar Rp 2.100.000 dikali lima.

“Jadi, yang mereka terima itu baru 80% dari gaji pokok karena masih masa percobaan atau CPNS,” ujarnya.

Dengan diterimanya SK beserta gaji bulanan itu, Jawoto berharap, bidan dan dokter yang bersangkutan diharapkan bisa lebih meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

“Ini merupakan kesempatan bagi yang sudah dinyatakan lulus CPNS untuk berkarya sebaik mungkin sebagai abdi negara. Ribuan bahkan jutaan  orang ingin, tapi belum punya kesempatan. Jadi berkerjalah dengan baik. Jika ada yang belum jelas bisa bertanya dengan Dinas Kesehatan selaku naungan serta BKPSM,” pungkasnya. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 × 3 =