Batu Raja Bangun Jalan Lapen Dan Rabat Beton

Batu Raja Bangun Jalan Lapen Dan Rabat Beton

BERBAGI:

RBO, BENTENG – Desa Batu Raja atau Batu Raje merupakan salah satu dari 12 desa yang ada di Kecamatan Pondok Kubang, Benteng. Pemdes Batu Raja saat ini dipimpin Kadesnya Ma’arup bersama jajarannya dan didukung oleh warga, saat ini sedang melaksanakan geliat pembangunan desa mereka.
Dikatakan Ma’arup yang akrab dengan sapaan Bak Ulfa ini, Desa Batu Raja memiliki penduduk sebanyak 775 jiwa dengan sebaran di 190 Kepala Keluarga dalam 3 wilayah Dusun yang masing-masing dipimpin oleh seorang Kadun sebagai perangkat desa setempat.     Dijelaskan oleh Bak Ulfa, dalam APBDes yang sedang dikerjakan saat ini, Pemdes tengah dan akan melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat. Dalam tahun ini kegiatan pembangunan fisik yang akan dihelat meliputi pembangunan jalan Lapen sepanjang 1 KM yang berlokasi di dusun I.
Kemudian Pemdes Batu Raja juga membangun jalan rabat beton sepanjang 75 berlokasi di Dusun dua. ‘’Guna mendukung kebutuhan air bersih bagi warganya,Pemdes juga membuat 1 unit sumur bor,’’jelas Ma’Aruf.
Begitu pula dengan pembangunan sumber daya manusia melalui Pemberdayaan masyarakat,juga merupakan bagian tak terpisahkan dari program Pemdes Batu Raja. Berbagai kegiatan pembinaan dan pemberdayaan terhadap perangkat desa, kelembagaan desa juga dilaksanakan tahun ini.
‘’Kegiatan PKK, Sarafal anam, adat, rubiyah, guru ngaji, Karang Taruna merupakan sasaran pembinaan serta Pemberdayaan masyarakat oleh Pemde,’’ujar Ma’arup.(bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 + four =