Soal Wagub, PKPI Tunggu Gubernur Definitif Dulu

Soal Wagub, PKPI Tunggu Gubernur Definitif Dulu

BERBAGI

RBO, BENGKULU – Untuk  siapa kandidat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan diusulkan oleh PKPI sebagai salah satu Parpol pengusung Duo RM dalam Pilkada serentak tahun 2015 lalu, masih menunggu Gubernur definitif.
DPP PKPI Bengkulu menegaskan, pihaknya belum memikirkan soal Cawagub. Mereka masih menunggu Gubernur definitif. “Saat ini, kita masih bersedih karena kejadian OTT KPK tersebut,. Dimana PKPI merupakan salah satu pengusung Duo RM dan kami mempunyai harapan yang tinggi terhadap Duo RM untuk membangun Bengkulu. Dimana saat itu Duo RM jargonnya menuju perubahan yang lebih baik. Akan tetapi dengan adanya kejadian OTT ini, maka kami dari PKPI Bengkulu belum memikirkan soal Wagub. Kami ingin melihat terlebih dahulu sejauh mana perkembangan kasus tersebut, serta menunggu Gubernur definitif,” ungkap Ketua DPP PKPI Bengkulu Hamedi Rian S.Sos, saat ditemui, Senin (10/7).
Jika saat ini sudah membahas soal Wagub, hal itu lanjut anggota dewan Bengkulu Utara tersebut sudah terlalu jauh. Karena sebaiknya dipastikan dulu status hukumnya baru membahas Cawagub. “Sekarang Pak Rohidin masih Plt. Prosesnya masih panjang sebelum definitif. Tunggu surat resmi Ridwan Mukti mengundurkan diri, lalu definitifkan Gubernur setelah itu baru kami bersama partai pengusung dalam hal ini NasDem, Hanura, PKB dan PKPI membahas soal Cawagub,” lanjutnya.

Terkait peristiwa OTT Gubernur Bengkulu oleh KPK ini sudah menjadi berita nasional, dimana DPN PKPI pun ikut memantaunya. “Kami sudah berkoordinasi dengan DPN. dan kami belum ada instruksi soal itu,” terangnya.

Jika nanti akan mengusulkan Cawagub, PKPI akan  membahasnya bersama seluruh DPK serta melihat kesepakatan dengan Parpol koalisi. “Kami akan lihat dulu bagaimana kesepakatannya dengan sesama Parpol pengusung bagaimana mekanismenya, berapa nama yang akan diusulkan, setelah itu kami rapat bersama seluruh DPK. Intinya siapapun nanti yang menjadi Wagub kami ingin yang terbaik untuk kemajuan Bengkulu,” pungkasnya. (idn)