Sekarang Pelayanan RSMY Berbasis Online

Sekarang Pelayanan RSMY Berbasis Online

BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Sekarang beberapa pelayanan di RSUD M. Yunus Bengkulu sudah berbasis SMS dan online. Tak hanya itu, untuk mengatasi daerah terpencil Provinsi Bengkulu yang belum mendapatkan internet, pelayanan juga bisa didapatkan melalui pesan singkat SMS yang respon cepat.

Kasubag Data dan Informasi RSMY, Subli, M.Eng ditemani Kasubag Hukum Humas dan Kemitraan RSMY, Sukarmen, S.Sos saat ditemui diruang kerjanya (11/7) menjelaskan, pelayanan apa saja yang bisa didapat masyarakat melalui online.

Ada dua cara. Pertama, untuk mendapatkan dan mengetahui pelayanan RSMY. Pertama adalah melalui website RSMy, yakni rsudmyunus.bengkuluprov.go.id. Pada laman web rumah sakit tersebut pasien atau keluarga pasien bisa melihat jadwal dokter setiap hari, dapat mengetahui informasi biaya rawat inap dan ketersediaan kamar dari kelas bangsal hingga VVIP. Dan selanjutnya juga dapat melakukan pendaftaran rawat jalan.

“Datanya real time, dan semua kita juga sudah terkoneksi dengan server BPJS Kesehatan dan INACBS,” katanya.

Subli juga menjelaskan, RSMY Bengkulu juga memikirkan masyarakat Bengkulu yang berasal dari daerah. Dimana daerah yang dimaksud yakni belum bisa akses internet dengan cara SMS gate way yang respon cepat.

“Daftar rawat jalan, lihat jadwal dokter dan pelayanan sama ada di online kita bisa juga didapatkan melalui SMS. Caranya cukup sms ke nomor 0811  666 7676. SMS pasienpun langsung dibalas oleh operator. Contohnya begini, bila ada pasien yang ingin daftar rawat jalan, bisa ketik Nomor rekam Medik  * Poli Klinik Tujuan * Hari. Begitu juga dengan untuk melihat jadwal parktik dokter di RSMY, pasien tinggal ketik Poli – /hari, untuk lihat kmar rawat inap cukup ketik Info kamar. Mudah cepat dan update,” jelasnya.

Senada dengan Subli, Kasubag Hukum Humas Kemitraan RSMY, Sukarmen mengatakan, masyarakat Bengkulu dimana pun berada bisa memanfaatkan layanan baru dari RSMY ini. Dengan adanya layanan berbasis sms dan online ini dapat memudahkan pasien untuk mendapatkan pelayanan dari RSMY.

“Kami mohon dukungan dari masyarakat Bengkulu. RSMY sebagai rumah sakit harapan dan terbesar di Bengkulu tengah berinovasi disisi palayanan,” harapnya. (ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

20 + 1 =