Tunjangan Guru Seluma Dicairkan

Tunjangan Guru Seluma Dicairkan

BERBAGI

RBO, SELUMA – Horee …. !!! Ini kabar gembira bagi paraOemar Bakri alias guru yang bersertifikasi maupun non sertifikasi serta guru daerah terpencil. Informasinya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma, paling lambat pekan depan sudah mulai mencairkan tunjangan untuk para guru.

” Ada sebanyak 1.243 guru bersertifikasi dari jenjang pendidikan PAUD hingga SMP,pekan depan mulai menerima pencairan tunjangan sertifikasi guru untuk triwulan kedua” sampai Bendahara Dispendik Seluma, Herman SE, Rabu (12/7).

Total anggaran tunjangan sertifikasi yang telah disiapkan untuk guru bersertifikasi di kabupaten Seluma mencapai Rp 13,5 M.

” Tunjangan langsung dikirim ke rekening guru masing-masing penerima tunjangan sertifikasi” sampainya.

Disamping itu, bersamaan tunjangan guru bersertifikasi, Tunjangan guru khusus daerah terpencil dari jenjang pendidikan SD hingga SMP,  juga akan dibayarkan kepada 95 orang guru dengan total anggaran mencapai Rp 927 juta.

” Besaran yang diterima  masing-masing setiap bulannya sebesar gaji pokok, antara Rp 3 – 4 juta sesuai dengan golongan dan masa kerja” katanya.

Selain guru bersertifikasi dan guru khusus daerah terpencil, sebanyak 264 orang guru non sertifikasi juga akan menerima tunjangan yang besarannya Rp 250 ribu perbulannya, dengan total anggaran yang disiapkan sebesar Rp 198 juta.

”  Guru penerima tunjangan, baik yang telah bersertifikasi maupun non sertfifikasi tetap akan dipotong pajak sesuai aturan, yakni golongan 3 sebesar 5 persen, dan golongan 4 sebesar 15 persen” sampainya. (one)