Dewan Prov Belum Besuk RM

Dewan Prov Belum Besuk RM

39
BERBAGI
Dalhadi Umar

RBO, BENGKULU – Sejak Gubernur Bengkulu nonaktif Ridwan Mukti ditangkap dan sekarang telah menjadi tahanan KPK tanggal 22 Juni lalu, hingga saat ini pimpinan dan anggota dewan Provinsi Bengkulu belum ada yang membesuk. Hanya saja menurut anggota Fraksi Gerindra Provinsi Bengkulu, Dr Drs H. Dalhadi Umar BSC kalau niat untuk membesuk itu ada. “Kalau yang guyon kawan-kawan mau besuk Ridwan Mukti itu ada. Tapi kalau secara resmi kelembagaan, kita belum ada instruksi atau kesepakatan untuk besuk,” ungkap Dalhadi Umar, kemarin.
Sebelumnya dijelaskan oleh Dalhadi, dari pemberitaan media yang mereka lihat dan baca, posisi Ridwan Mukti sekarang tidak tetap. “Kita lihat berita di media, selama 20 hari pertama ini dia tidak tetap posisi tahanannya, masih berpindah-pindah. Terakhir, kita dengar beliau dititipkan di tempat tahanan DemPom di Guntur, titipan dari KPK,” jelasnya.
Dan itu yang menjadi alasan atau pertimbangan dewan Provinsi Bengkulu belum membesuk. “Biar bagaimana juga beliau (Ridwan Mukti-red), dia itu seorang Gubernur. Mungkin karena mempertimbangan keamanan dan sebagainya, jadi untuk lokasi tahanannya masih berpindah-pindah,” singkatnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

13 + 13 =