Harga Cabe Mengejutkan Konsumen

Harga Cabe Mengejutkan Konsumen

50
BERBAGI
Cabe Rawit

RBO, MUKOMUKO – Harga cabe merah dan rawit minggu ini mengalami kenaikan. Bahkan untuk rawit mengalami kenaikan sampai 100 persen dan sempat membuat konsumen kaget.
Seperti yang disampaikan Roin (27) warga Mukomuko. Dia terkejut saat mengetahui harga cabe rawit di Pasar Koto Jaya Kota Mukomuko kemarin, harganya mencapai Rp 40.000 per kilogram.
“Padahan kemarin-kemarin cuman Rp 16 ribu. Hari ini (kemarin) sudah Rp 40 ribu. Naiknya drastis banget,” ujarnya kepada RBI.
Wajar saja kalau sebagian konsumen agak kaget dengan harga cabe pekan ini. Pasalnya hampir dua bulan, bahkan menjelang hari raya Idul Fitri lalu harga cabe sangat murah. Pernah dibawah Rp 10.000.
“Biasa beli murah kak, sekarang sangat mahal. Uda risiko kalau hobby makan pedas,” ujarnya.
Sementara, Yanto (42) salah satu pedagang di pasar tersebut saat dikonfirmasi mengatakan, semua jenis cabe minggu ini mengalami kenaikan.
Untuk cabe rawit minggu lalu diharga Rp 16 ribu sampai Rp 20 ribu naik tajam diangka Rp 40 ribu. Cabe merah dari Rp 15 ribu naik di harga Rp 25 ribu.
“Memang cabe dari luar sudah berkurang. Entah dari Jawa, Kerinci maupun Sumbar begitu juga cabe lokal. Untuk lokal memang hasil panen petani sudah berkurang. Kalau dua bulan belakang memang cabe banjir,” singkatnya. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 + three =