Maling Bongkar Indomaret, Uang Tunai dan Rokok Lenyap

Maling Bongkar Indomaret, Uang Tunai dan Rokok Lenyap

43
BERBAGI
llustrasi Indomaret di Bobol Maling

RBO, KEPAHIANG – Peristiwa pencurian dengan modus pembobolan ruko kembali terjadi di wilayah hukum Polres Kabupaten Kepahiang. Pada kejadian kali ini, pelaku berhasil membobol ruko yang ditempati oleh perusahaan Indomaret yang berlokasikan di dusun Mandi Angin
Kelurahan Pasar Kepahiang Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang. Dari kejadian yang baru diketahui, Minggu (16/7) tepatnya pukul 07.00 WIB ini, perusahaan Indomaret ini dikabarkan merugi hingga belasan juta rupiah.
Data terhimpun, saat beraksi pelaku pencurian dengan modus membobol ruko yang sudah meresahkan masyarakat Kepahiang ini, berhasil masuk dengan merusak rolling door bagian depan Indomaret yang berlokasikan tidak jauh dari Puncak Mall Kepahiang ini. Saat berada di dalam Indomaret ini, pelaku berhasil menyikat uang tunai sebanyak Rp 11.936.900. Tidak hanya itu, pelaku juga berhasil membawa kabur rokok rokok dengan jumlah banyak yang ditaksir mencapai Rp 4 juta. Akibatnya, dari peristiwa ini perusahaan Indomaret unit Pasar Kepahiang ini mengalami kerugian hingga Rp 15.936.900.
“Untuk pelakunya sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan anggota Polsek Kepahiang. Karena pihak perusahaan selaku yang dirugikan juga sudah melapor kepada kami dan saat ini (kemarin red) masih kami mintai keterangan terkait pencurian ini,” terang Kapolres Kabupaten Kepahiang AKBP. Pahala Simanjuntak, SIK melalui Kabag Ops Kompol Safrudin, didampingi Kapolsek Kepahiang AKP. Agus Gunawan, SH, kemarin tepat pukuol 13.00 WIB.
Peristiwa pencurian dengan modus bobol ruko ini pertama kali diketahui oleh Kepala Indomaret unit Pasar Kepahiang Yopika (27). Saat itu, dirinya berniat untuk melakukan persiapan untuk operasi toko seperti hari biasanya. Namun setibanya di lokasi, Yopika terkejut melihat kondisi ruko yang sudah berhasil dibongkar yang saat dinilainya dilakukan oleh pelaku pencurian. Tanpa menunggu lama, kepala unit Indomaret ini langsung menghubungi Supervisor Indomaret K. Indra Saputra Harahap (26), yang kemudian langsung mendatangi lokasi kejadian dan mendapati, pintu ruko dalam kondisi terbuka dan keranjang yang sudah berserakan di luarnya.
“Setelah itu, supervisor ini langsung mendatangi Polsek Kepahiang dan melaporkan kejadian tersebut kapada kami pihak kepolisian,” demikian Kapolsek Kepahiang. (Izu)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY