Nama Cawalkot PDIP Telah Sampai ke DPP

Nama Cawalkot PDIP Telah Sampai ke DPP

23
BERBAGI
Ketua DPW PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman

RBO, BENGKULU – Dari lanjutan proses penjaringan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota yang dilakukan oleh PDIP, setelah DPC melakukan tahap pendaftaran dan DPD PDIP Provinsi Bengkulu memanggil nama-nama yang telah dikirimkan oleh DPC, maka proses selanjutnya ada di tangan DPP. “Untuk proses tahapan selanjutnya itu ada ditangan DPP. Kemarin seluruh nama yang dikirim DPC, itu sudah kita sampaikan ke DPP,” ungkap Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM.
Dijelaskan oleh anggota Fraksi PDIP DPR RI itu, untuk proses tahapan penetapan Cawalkot PDIP masih cukup panjang dan masih ada mekanisme lainnya yang harus dilakukan. “Kita masih cukup panjang prosesnya hingga ditetapkan oleh DPP, dimana nanti DPP kembali akan melakukan fit and proper test. Kemudian ada sekolah partai yang harus diikuti calon jika ditetapkan untuk diusung. Tapi sekitar bulan Agustus nanti saya perkirakan sudah akan ditetapkan oleh DPP,” jelasnya.
Sebelumnya diketahui dari proses penjaringan Cawalkot PDIP, yang berhasil masuk namanya di DPD PDIP Provinsi Bengkulu ada enam kandidat. Tiga dari kader PDIP, yaitu Mirza SH, M.Kn, Hamsi Amd, Septy Peryadi S.Sos. Sedangkan tiga lagi ada kader Partai NasDem Erna Sari Dewi SE, lalu kader PKB Suimi Fales SH, MH dan dari mantan birokrat PNS Kabupaten Kaur  Hermansyah Wan Muda. (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY