Penggunaan Fasilitas Dinas Bagi Kades Mulai Dibatasi

Penggunaan Fasilitas Dinas Bagi Kades Mulai Dibatasi

118
BERBAGI
IST/RBO: Mobnas

Imbas Prilaku Tidak Terpuji Tiga Oknum Kades

RBO, SELUMA – Pasca kasus 3 oknum kades di kecamatan Semidang Alas yang melakukan dugaan mesum di atas mobil dinas yang berlibur ke Kabupaten Kepahiang dan menghebohkan dunia maya beberapa waktu lalu, Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH geram dan mulai membatasi penggunaan fasilitas mobil kades ke luar kota. Bupati meminta setiap kades yang akan bepergian keluar kota, diwajibkan berpamitan ke Bupati atau ke asisten 1 untuk memberitahukan maksud dan tujuannya.
“Kedepan untuk menjadi perhatian seluruh kades lainnya, setiap kades yang akan bepergian keluar kota untuk berpamitan terlebih dahulu, setidaknya dengan asisten 1 Setkab Seluma untuk memberitahukan maksud dan tujuan keluar kota,” sampai Bupati Seluma H. Bundra Jaya SH.MH Jumat, (14/7).
Dengan kebijakan itu, bertujuan mengantisipasi penyelewengan dana desa yang digunakan diluar kegunaannya. Selain untuk kegiatan program pembangunan di desa, Bupati memperingatkan kades lainnya untuk serius dalam penggunaan dana desa, karena bila tidak dapat dipertanggungjawabkan, Bupati Bundra Jaya tidak segan-segan membekukan dana desa.
“Tahun ini setiap desa mesti berhati-hati dalam penerapan dana desa. Jangan sampai tersandung kasus hukum,” ingatnya.
Sementara itu, terkait ulah 3 kades Kayu Elang, Muaro Duo, Renah Gajah Mati kecamatan Semidang Alas, kendati dalam pemilihannya dipilih secara langsung oleh masyarakat, Bupati tetap akan merekomendasikan pemberhentian oknum kades tiga serangkai ke inspektorat, sesuai aturan yang tercantum pada pasal 40 ayat 1 undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa dan Permendagri nomor 82 tahun 2015 pasal 8 ayat 1 dan 2, dengan SK yang dikeluarkan dan ditanda tangani Bupati. (One)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 × one =