Wawali: Sapras dan Sirkuit Untuk Kota Bengkulu Diperjuangkan

Wawali: Sapras dan Sirkuit Untuk Kota Bengkulu Diperjuangkan

30
BERBAGI
Wakil Walikota Ir Patriana Sosialinda saat berdiskusi bersama Menpora ditengah kegiatan Gowes Nusantara

RBO,BENGKULU – Menindaklanjuti amanah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi agar Bengkulu kembali menggeliat dalam hal olahraga, Wakil Walikota Bengkulu Ir Patriana Sosialinda memastikan bahwa masyarakat Bengkulu sangat sportif dan mampu berkreasi dibidang apapun termasuk olah raga. Wawali mengatakan bahwa memperjuangkan bantuan pemerintah pusat, juga bentuk keseriusan untuk meningkatkan dunia olahraga di Kota Bengkulu.

“Kita sudah sampaikan ke pak Menpora soal kebutuhan sarana dan prasarana (Sapras) di Kota ini, Dan beliau berjanji akan membantu kita. Bahkan akan dibangun sirkuit mini untuk memenuhi kebutuhan olah raga di Kota ini. kedepan kita akan ingatkan terus dan perjuangkan kebutuhan tersebut,” sampai Dia.

“Suport dan dukungan semua pihak harus sejalan, harus bersinergi. Jangan ada kepentingan pribadi, ini untuk Bengkulu mewakili Kota dan semua Kabupaten yang ada. Masyarakat kami (Bengkulu) sangat sportif dan kreatif dalam semua bidang. Saya percaya itu,” sampai Dia.

Dikatakan Dia acara nasional Gowes Pesona Nusantara (GPN) di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu Minggu pagi kemarin, (16/7) yang dipercayakan kepada Kota Bengkulu ini dijawab dengan baik oleh tim pelaksana kegiatan. Dia memandang kegiatan GPN itu sangatlah positif, sebab selain berolahraga bersepeda, kegiatan itu juga bertujuan meningkatkan sektor wisata yang ada di Bengkulu.

“Bersepeda merupakan kegiatan yang sangat positif, selain hemat energi, bersepeda juga dapat mengurangi polusi. Kita berharap kegiatan serupa di tahun depan lebih lancar dan meriah lagi dan terus dilaksanakan,” sambung Dia.

Disela-sela sambutannya dia juga mengatakan Kota Bengkulu ini bukanlah kota yang kaya. Namun Kota Bengkulu kaya akan alamnya. Kota Bengkulu tidak hanya memiliki potensi Pariwisata Pantai Pnjang saja, Bengkulu juga memiliki sebuah bukti bahwasnya ibu Negara Indonesia ini pernah singgah di Kota Bengkulu, dan banyak yang lainnya yang harus dibanggakan oleh masyarakat Bengkulu.

“Salah satu cara untuk menunjukkan suatu daerah yaitu, bersumber dengan pariwisata yang dimilikinya. Bengkulu memiliki wisata Benteng. Tidak semua daerah memiliki wisata benteng. Demikian juga dengan bunga yang terkenal di manca negara, yaitu Bunga Rafflesia yang tidak pernah dimiliki oleh Daerah lain, yang terus manjadi kebanggaan masyarakat Bengkulu,” kata dia. (lay)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY