Eksekutif Segera Ajukan Revisi Perda RTRW

Eksekutif Segera Ajukan Revisi Perda RTRW

25
BERBAGI
Rohidin Mersyah

RBO, BENGKULU – Desakan Komisi III DPRD Provinsi agar Pemprov mengajukan revisi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Bengkulu tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) disambut baik Plt Gubernur Bengkulu, Dr. drh. Rohidin Mersyah, MMA. Terbukti, Rohidin memastikan revisi Perda RTRW tersebut akan disampaikan ke DPRD.

“Sekarang ini revisinya tengah kita kerjakan oleh tim revisi Perda RTRW. Jika rampung nantinya segera kita sampaikan ke DPRD Provinsi secara kelembagaan, supaya nantinya tidak ada hambatan terutama dalam realisasi 2 Proyek Strategis Nasional (PSN), yakni pembangunan jalan tol dari Lubuk Linggau dan rel kereta api dari Muara Enim ke Bengkulu,” tegas Rohidin.

Menurutnya, sejak awal Ia menyampaikan, terkait PSN ini akan berkoordinasi dengan DPRD Provinsi. Sehingga langkah-langkah apa agar PSN dapat segera direalisasikan bisa diketahui. “Tidak bisa kita pungkiri, beberapa persiapan memang harus kita lakukan. Mengingat sebelum PSN itu dimulai, ada beberapa tanggungjawab kita selaku pemerintah daerah harus diselesaikan,” ujarnya.

Meskipun demikian, lanjut Rohidin, Ia tetap berharap mendapat dukungan dari DPRD Provinsi. Mengingat pembangunan PSN itu berdampak positif bagi kemajuan daerah. “Tentu saja nantinya berimbas juga bagi perekonomian masyarakat kita. Bukan hanya dengan DPRD, dengan Dinas PUPR dan BUMN serta pihak lainnya, kita juga akan berkoordinasi,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP menilai, jika revisi Perda RTRW tidak diajukan, besar kemungkinan dapat menghambat realisasi PSN. “Bukan itu saja, beberapa persiapan lainnya juga harus dilakukan. Seperti kajian teknis, Amdal dan pengalokasian anggaran awal untuk persiapan realisasi PSN,” singkatnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

10 − 9 =