Guru dan Siswa Hadir 100 Persen, Hari Perdana Sekolah di SMPN 11

Guru dan Siswa Hadir 100 Persen, Hari Perdana Sekolah di SMPN 11

60
BERBAGI
DEDI/RBO: Kepala sekolah SMPN 11 Kota Bengkulu Elva Dharmasian S.Pd

RBO, BENGKULU – SMPN 11 Kota Bengkulu merupakan salah satu SMP yang juga mendapat protes dari wali murid terkait dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017/2018 beberapa waktu lalu. Dihari perdana masuk sekolah pada Senin 17 Juli 2017 kemarin, semua kembali lancar dan tidak ada kendala.
Dikatakan kepala  SMPN 11 Kota Bengkulu, Elva Darmasian, S.Pd, dihari perdana ini pihaknya sudah memberi sapa pagi kepada seluruh siswa-siswi dan dihari perdana ini semua anak-anak sudah mulai belajar. Demikian juga dengan guru hadir 100 persen.
“Ya dihari pertama masuk sekolah ini, sama dengan sekolah lain tidak ada lagi kegiatan pengenalan lingkungan sekolah yang biasa disebut (MOS) itu. Karena sebelum hari ini (Kemarin red) kita sudah melaksnakan kegiatan itu, dan sekarang semua anak-anak sudah nyaman dan Kegiatan Belajar Mengajar KBMpun sudah berjalan lancar sama seperti biasanya,” kata dia saat ditemui di ruang kerjanya Senin kemarin,(17/7).
Dihari perdana ini, kata dia, semua guru di SMPN 11 Kota Bengkulu ini tidak ada yang tidak masuk. Semuanya masuk. Mulai dari staf guru petugas-petugas sekolah lainnya. Demikian juga dengan siswa-siswi yang ada di SMPN 11 Kota Bengkulu itu, sejauh ini tidak ada masalah. Semua berjalan dengan lancar.
Kemudian dia juga mengatakan, terkait dengan siswa yang masuk ke SMPN 11 ini pihak sekolah berhasil menampung 4 kelas. Yang masuk melalui 3 jalur. Sama dengan sekolah-sekolah lainnya.
“Jika dipresentasekan 90 persen siswa dari jalur lingkungan, kemudian 5 persennya jalur khusus kebinaan orang tua, dan juga ada jalur berprestasi. Jika ditotalkan SPMN 11 tahun 2017 ini berhasil menampung 111 orang siswa.  Dari sekian banyak siswa itu semuanya sudah terpenuhi dan sudah melakukan daftar ulang dan di hari perdana masuk sekolah, mereka sudah mulai belajar,” demikian tutup dia.(ide)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two + 18 =