Sekretaris Laporkan Ketua DPC Gerindra Benteng

Sekretaris Laporkan Ketua DPC Gerindra Benteng

124
BERBAGI
Iwan/RBO: Sekretaris DPC Gerindra Benteng Hamkana saat konferensi pers, Minggu (16/7).

RBO, BENGKULU – Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Hamkana melaporkan Ketua DPC Partai Gerindra Benteng Evi Susanti kepada DPP serta meminta pihak Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI untuk mengaudit penggunaan serta pengelolaan dana Bantuan Parpol (Banpol) yang diberikan pemerintah terhadap DPC Gerindra Benteng. “Saya sudah melaporkan ke BPK agar melakukan audit terhadap penggunaan dana Banpol oleh DPC Partai Gerindra Benteng. Saya sebagai sekretaris merasa bahwa dana Banpol tersebut tidak digunakan sebagaimana mestinya,” ungkap Hamkana saat melakukan konferensi pers, Minggu (16/7).
Dijelaskan oleh Hamkana, dia selaku kader Gerindra sejak awal, dimana sekarang sudah tujuh tahun lebih jadi kader Gerindra Benteng menduga aliran dana Banpol itu dipergunakan oleh Ketua DPC Benteng untuk kepentingan pribadi. “Sebelum lebaran kemarin, dari Kesbangpol Benteng sudah mencairkan dana sebesar Rp 86 juta. Kemudian ATK serta kelengkapan kantor lainnya juga gak ada,” jelasnya.
Lewat konferensi pers yang dilakukannya, Hamkana berharap pihak BPK bisa melakukan audit terhadap dana Banpol tersebut. “Harapan saya agar diaudit seluruh dana Banpol sejak tahun 2016 lalu. Kemudian ke DPP juga sudah saya laporkan. Sedangkan di tataran DPD Gerindra Provinsi Bengkulu, sudah pernah saya katakan langsung dengan Ketua serta sekretaris DPD. Hanya saja memang waktu itu sudah diperingatkan secara lisan, secara tertulis belum,” pungkasnya.
Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Benteng, Evi Susanti menegaskan, silakan saja jika ingin melaporkan. Dan dia tidak terlihat takut. “Silakan saja jika ingin melapor ke DPP atau yang lainnya, itu hak dia. Kalau penggunaan dana Banpol itu silakan cek di Kesbangpol,” singkatnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twenty − 6 =