Soal Sampah PW, DLH Mukomuko Angkat Tangan

Soal Sampah PW, DLH Mukomuko Angkat Tangan

38
BERBAGI
SENO/RBO: Pantai PW Mukomuko penuh sampah

RBO, MUKOMUKO – Saat dikonfirmasi prihal sampah yang berserakan di Pantai Pandan Wangi (PW) Kelurahan Koto Jaya, Kota Mukomuko, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mukomuko, drg. Robin L Simanjutak mengaku tidak akan menugaskan pasukan kuning untuk membersihkan lokasi wisata itu karena terkendala anggaran.
Justru, ia mempertanyakan legalitas dari kegiatan hiburan yang diselenggarakan di lokasi itu.
“Kalau kita mau menugaskan petugas kebersihan, terus terang kita tidak ada anggaran. Harapan kami pihak pengelola dapat menanggulangi masalah sampah itu,” singkatnya.
Sementara, Komandan Komunitas Paing-Paing (Koping) Ita (24) menyayangkan kondisi pantai PW bisa sekotor itu. Ia berharap ada tanggungjawab pengelola dan juga pemerintah dalam permasalahan ini.
Ita mengungkapkan, dari pengalamanya, pihak pengelola menarik retribusi sebesar Rp 5.000 kepada setiap pengunjung. Seharusnya dari retribusi itu, harusnya telah disisihkan untuk biaya kebersihan.
“Nantilah kita bicara retribusi itu masuk PAD atau gak, pantai itu bersih aja sudah syukur. Kalau lokasi wisata itu bersih, bukan pengunjung aja akan senang, pengelola dan pedagang akan untung karena pengujung merasa nyaman, setiap libur mereka bisa wisata ke PW. Pemda Mukomuko harus memperingatkan pengelola terkait persoalan sampah ini,” tegas Ita. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

one × one =