Unihaz Lepas 567 Orang Peserta Kukerta ke Lima Kabupaten

Unihaz Lepas 567 Orang Peserta Kukerta ke Lima Kabupaten

59
BERBAGI
IST/RBO: Rektor Unihaz, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si

Bengkulu Utara, Benteng, Kota, Kepahiang, RL

RBO, BENGKULU – Universitas Prof. Hazairin, SH (Unihaz) dalam periode ke 28 melepas secara simbolis peserta Kukerta bertempat di halaman depan Gedung LPPM Unihaz kemarin. Dalam kukerta tahun 2017 ini sebanyak 567 orang mahasiswa kukerta ditempatkan di 5 Kabupaten Kota, 16 Kecamatan dan 51 Desa di Provinsi Bengkulu. Yakni, Kota Bengkulu sebanyak 4 Kecamatan terbagi dalam 12 Kelurahan. Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 2 Kecamatan terbagi dalam 8 Desa. Kabupaten Kepahiang 1 Kecamatan terbagi dalam 3 desa. Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 3 Kabupaten terbagi dalam 9 desa/ kelurahan, Kabupaten  Bengkulu Utara sebanyak 2 Kecamatan terbagi dalam  8 desa dan Kabupaten Seluma sebanyak 4 Kecamatan terbagi dalam 11 Desa.

Adapun Kukerta periode 28 ini mendapat bantuan  dana dari BKKBN Provinsi Bengkulu dan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu. Dimana peruntukan bantuan dana ini untuk programnya. Adapun desa yang terpilih ada 6 Kecamatan. Yakni untuk Kota Bengkulu Kecamatan Selebar di Kelurahan Sumur Dewa dan Kampung Melayu di Kelurahan Padang Serai , Kabupaten Kepahiang, Kecamatan Kabawetan  desa Babakan Bogor, Kabupaten Rejang Lebong,  Kecamatan Selupu Rejang Desa Karang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara  Kecamatan Lais, Desa Talang Rasau, dan Kabupaten Seluma Kecamatan Air Periukan  Desa Sungkai Baru.

Ditemui di ruangannya, Rektor Unihaz, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si menyampaikan bahwa Kukerta (KKN) periode ke 28 selama 45 hari, mahasiswa akan terjun langsung ke tengah masyarakat demi mengabdikan diri mereka bagi kemajuan desa lokasi kukertanya.
“Kukerta periode ke 28 ini hendaknya mahasiswa lebih kerja keras sebaik- baiknya dalam  pengabdiannya kali ini dan menjaga nama baik almamater dan civitas Akademika Unihaz yang sudah menyandang akreditasi B sekarang ini. Karena untuk menjaga lebih sulit dari pada meraihnya,” pungkas Yulfiperius. (Ae-4)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four × 4 =