10 DPC Hanura Perjuangkan Muslihan Wagub

10 DPC Hanura Perjuangkan Muslihan Wagub

44
BERBAGI
Nurman Sohardi SE

RBO, BENGKULU – Hingga saat ini belum dapat dipastikan apakah Gubernur nonaktif Ridwan Mukti MH benar-benar mundur dari jabatannya atau tidak? Karena belum adanya surat resmi dari yang bersangkutan. Tetapi sejumlah Partai Politik (Parpol) terutama pengusung Duo RM dulu terus bergerak mempersiapkan siapa nanti yang akan mendampingi Rohidin sebagai Wakil Gubernur.

Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris DPC  Partai Hanura  Kota Bengkulu, Nurman Sohardi, SE dimana saat ini, pihaknya sudah mempersiapkan dukungan untuk menjadikan ketua DPD Hanura Kol Art (Pur) Drs H. Muslihan DS, S.Sos, MM, MBA, untuk mendampingi Rohidin.

“Kami 10 DPC kabupaten Kota sudah membuat surat dukungan dan telah disampaikan ke DPD untuk Muslihan DS agar menjadi pertimbangan,” ungkap Nurman Sohardi, kemarin (17/7).

Menurut dia Meskipun saat ini beredar isu yang menyebutkan jika Hanura akan mengusung calon Wagub dari Luar partai namun hal tersebut sama sekali belum ada pembicaraan di tingkat internal partai.

“Bagi kami tetap Muslihan kalau ada nama lain ya silakan nanti harus mengikuti mekanisme yang kita buat,” ujarnya.

Adapun alasan kenapa pihaknya tetap menginginkan Muslihan karena dari segi pengalaman Muslihan masih dirasa lebih dari siapapun mengingat Muslihan sudah dua kali menjabat sebagai pimpinan daerah. (Bupati Rejang Lebong membawahi, RL, Lebong dan Kepahiang. Bupati Bengkulu Utara (BU) membawahi BU, Mukomuko dan Benteng sebelum mekar).

“Saya kira dari segi pengalaman tidak ada yang melebihi Muslihan untuk. Itu kita berharap Rohidin bisa memilih Muslihan sebagai pendamping untuk menjalankan roda pemerintahan,” tambahnya.

Hanya saja jika memang nanti Plt Gubernur Rohidin menginginkan orang lain Hanura tetap akan menerima dan tetap akan mendukung semua Program yang akan dijalankan. “Kami sebagai Partai pengusung jelas tetap akan di jalur Pendukung pemerintahan apapun nanti yang menjadi keputusan Rohidin,” ujarnya.

Sementara itu ketika disebut nama Leny John Latief yang juga berpeluang Nurman mengaku tidak menutup kemungkinan. “Kalau ada nama tersebut ya silakan saja kan anak dari yang bersangkutan juga anggota DPD jelas punya kedekatan dengan ketua umum,” tutupnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

19 − four =