Forum Harimau Kita Kirim Tim Sapu Bersih Jerat Harimau

Forum Harimau Kita Kirim Tim Sapu Bersih Jerat Harimau

IST/RBO: Forum Harimau Kita
BERBAGI:

RBO, MUKOMUKO – Masih maraknya perburuan dan perdagangan satwa yang dilindungi seperti Harimau Sumatera, seperti yang baru diungkap Polres Mukomuko belakangan ini, mendapat perhatian Forum Harimau Kita.
Guna menekan angka perburuan satwa ini, Forum Harimau Kita yang berpusat di Kota Bengkulu mengirim relawan ke Kabupaten Mukomuko. Hal ini disampaikan salah satu anggota Forum Harimau Kita, drh. Yanti kemarin.

Sebanyak delapan relawan ini nanti akan menyisir hutan sekitar TNKS guna menyapu jerat harimau yang sengaja dipasang oknum tidak bertanggung jawab.

“Jadi, operasi kita ini diluar TNKS, di hutan-hutan menjelang TNKS yang masih dimungkinkan ada oknum memasang jerat harimau disitu,” jelasnya.

Program yang juga didukung BKSDA ini yakni pemusnahan atau sapu bersih jerat harimau ini diharapkan dapat mengurangi perburuan satwa yang dilindungi ini.

“Kita juga berharap peran masyarakat mendukung program sapu bersih jerat harimau ini. Tidak hanya melindungi harimau dari kepunahan, tapi juga menyelamatkan pelaku pemburuan dari jeratan hukum,” jelasnya. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 × 2 =