Plt Gubernur Minta Kepala Daerah Tegas Terhadap Pejabat

Plt Gubernur Minta Kepala Daerah Tegas Terhadap Pejabat

BERBAGI
Plt Gub Bengkulu Rohidin Mersyah

Terkait OTT PNS Kabupaten Kaur

RBO, BENGKULU – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr drh H. Rohidin Mersyah, MMA mengimbau kepada seluruh kepala daerah di Provinsi Bengkulu untuk bertindak tegas terhadap jajaran OPD di lingkungannya yang melakukan praktik Pungutan liar (pungli). Seperti yang terjadi di kabupaten Kaur beberapa waktu lalu.

“Ini perbuatan yang telah mencoreng wajah Bengkulu. Dan saya rasa kepala daerah yang harus tegas kepada pejabat di lingkungannya,” ungkap Rohidin, Senin (17/7).

Padahal, sampai Rohidin, dirinya acap kali memberikan warning kepada setiap kepala daerah untuk tetap memberikan tekanan terhadap pejabat di lingkungannya untuk tidak melakukan pungli dan segala macamnya.

“Terakhir saat halal bi halal kemarin saya telah mengumpulkan kepala daerah untuk membahas hal ini. Tapi beberapa waktu lalu telah kembali terulang kejadian memalukan ini,” sesalnya.

Rohidin mengimbau kepada stackholder terkait dapat bersinergi untuk lebih ketat untuk mengawasi terkait berbagai bentuk pungli ini agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Kita menginginkan Bengkulu bersih dari kegiatan pungli, jadi saya rasa pihak terkait dapat tegas dan memperketat pengawasan, kita berharap kasus ini menjadi yang terakhir dan Bengkulu bersih dari praktik pungli dan sebagainya,” tutupnya. (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 × one =